Diposting : 11 April 2018 20:31
Release - Bali Tribune
busana
Keterangan Gambar: 
Ilustrasi Busana Adat ke Pura untuk remaja putra dan putri.

BALI TRIBUNE - Tingkatkan pemahamam akan etika dan tata busana adat di kalangan generasi muda. Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung menggelar Lomba Busana Adat ke Pura. Diikuti 60 orang peserta, lomba ini digelar di aula kantor kementrian setempat awal pekan kemarin.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Badung, I Nyoman Arya dalam keterangannya menyebutkan, lomba ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman generasi muda akan etika dan tata busana adat ke Pura yang baik dan benar.

“Melalui lomba ini diharapkan generasi muda paham pakem berbusana adat ke Pura yang sesuai dengan etika agama Hindu sehingga dapat meningkatkan moral dan etika siswa dalam memahami budaya Bali kearah yang lebih baik,” sebutnya.

Lomba ini berlangsung selama 2 hari dengan jumlah peserta mencapai 60 orang yakni 30 orang merupakan siswa SMA dan 30 orang lagi, siswa SMP.

Selaku juri adalah, Ni Made Putriningsih Wirna (ketua WHDI Propinsi Bali), Anak Agung  Yanitawathi (ketua Dharma Wanita Kantor Kementerian Agama Kabupaten Badung) dan, I Gusti Agung Alit Samara Putra (JFU Protokoler Pemkab Badung).