Diposting : 20 November 2017 20:59
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Flobamora
Keterangan Gambar: 
Kemeriahan suasana disabetnya gelar juara futsal Flobamora Cup oleh tim futsal Manggarai.

BALI TRIBUNE - Tim Futsal Manggarai akhirnya keluar sebagai juara turnamen futsal Flobamora Cup VIII tahun 2017. Manggarai keluar sebagai juara setelah mengalahkan Maumere melalui adu penalti dengan skor akhir 3-2. Sebelumnya kedua tim berimbang  2-2.

Dengan predikat sebagai jawara, Manggarai berhak mendapat piala tetap, piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta yang diserahkan oleh Anak Agung Bagus Ngurah Agung sebagai Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Etnis Nusantara (FKPEN). Tim Maumere sebagai runner up mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta.

Sementara itu, perebutan tempat ketiga antara Lamaholot  vs Ende berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk Lamaholot. Gol tunggal Lamaholot dicetak oleh Hendro pada menit ke-5.

Atas prestasinya sebagai juara 3, Lamaholot mendpat piala tetap dan uang pembinaan Rp 2 juta. Sedangkan Ende sebagai juara ke-4 mendapat piala tetap dan uang pembinaan Rp 1 juta.

Ketua Flobamora Bali Yusdi Diaz yang menutup turnamen ini mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang tela berppartisipasi secara tertib mengikuti pertandingan dari awal hingga berakhir hari ini.

"Ini adalah kerja  bersama, kerja kita dan adik-adik telah menunjukkan permainan secara tertib. Bahwa ada yang menang dan ada yang kalah itu lumrah dalam setiap pertandingan," kata Yusdi Diaz di lapangan My Futsal, Renon, Denpasar, tempat digelarnya final turnamen futsal Flobamora ini.

Ketua panitia turnamen ini Dr. Agus Dhei Segu dalam laporannya mengatakan, turnamen ini diikuti oleh 16 tim dari unit suka suka dalan Flobamora.

"Total hadiahnya Rp 11 juta. Dana ini kami kumpulkan secara swadayansi internal kami," tutup Agus Dhei Segu, yang juga dosen IKIP PGRI Bali.