Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 13 September 2017 18:40
Ketut Sugiana - Bali Tribune
dansa
Keterangan Gambar: 
EMAS PERTAMA – Atlet dansa Klungkung saat meraih medali emas pertama dan perak Porprov Bali.

BALI TRIBUNE - Walau Porprov Bali XIII/2017 Gianyar baru akan dibuka 17 September mendatang di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, namun beberapa cabor telah dipertandingkan mendahului.

Dari ajang ini, kontingen Klungkung merebut medali emas pertama pada Senin (11/9) lalu dari cabang olahraga dance sport melalui pedansa Wayan Agus Windraditya  berpasangan dengan Ni Made  Cintya Sukma. Selain merebut emas, dari dance sport Klungkung juga meraih medali perak melalui pedansa AA Eras Bagaskara dan Kadek Putri Mastyawati.
 
Kontingen Klungkung kembali mendulang 2 medali emas dan 1 medali perak dari cabor menembak, Selasa  (12/9). Dengan tambahan 2 emas kemarin, kini Klungkung  sementara sudah mengantongi 3 medali emas dan 5 perak.
 
Sementara hari ini Klungkung masih berburu medali dari menembak di Lapangan Tembak Tohpati Denpasar, panjat tebing di Sport Center Kebo Iwa Gianyar, dan cabor catur yang dimainkan di Gedung Koperasi Bedulu, Blahbatuh serta dansa di GOR Silakarang, Singapadu.
 
Sementara Cabor yang sudah selesai bertanding antara lain cabor bola basket di GOR kebo Iwa dengan  hasil nihil prestasi, sedangkan nasib yang sama juga dialami cabor sepakbola yang bertanding di Stadion Dipta, meski masih menyisakan pertandingan namun harapan merebut medali kandas.
 
Dari cabor sepakbola, Klungkung kalah lawan Gianyar 1-4, kalah 2-5 dari Tabanan, dan lawan Badung baru akan dimainkan tanggal 18 September mendatang.
Prestasi cukup membanggakan diraih cabor tarung derajat yang bermain  di GOR Kebo Iwa. Dari cabor ini, Klungkung berhasil menggondol  1 medali perak  dan  2 perunggu.
Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE dalam penjelasannya, Selasa (12/9) menyebutkan hasil perolehan medali untuk kontingen Klungkung masih bisa bertambah dan harus kerja keras untuk meraih prestasi terbaik dan maksimal.

 “Kita salut dengan perjuangan atlet Klungkung yang sudah berusaha tampil maksimal sekuat tenaga untuk meraih prestasi merebut medali. Keberhasilan emas pertama dari cabor dansa dan menembak untuk kontingen Klungkung ini semoga menjadi pelecut semangat atlet Klungkung lainnya   yang belum turun,” ujar Wayan Subamia SE optimis.