Diposting : 25 July 2016 13:12
San Edison - Bali Tribune
partai golkar
Keterangan Gambar: 
Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta, saat melantik 9 Ketua DPD Partai Golkar seluruh Bali di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (24/7).

Denpasar, Bali Tribune

Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Golkar kabupaten/kota seluruh Bali telah dilaksanakan. Beberapa di antaranya, memang masih menyisakan masalah. Hanya saja, hal itu tidak menyurutkan niat Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta, untuk melantik para ketua terpilih.

Pelantikan sembilan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota seluruh Bali ini digelar secara serentak di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Minggu (24/7). Pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto, Sekjen, Indrus Marham, Ketua Harian, Nurdin Halid, Anggota Dewan Pakar, Gede Sumarjaya Linggih, Kabid Media dan Penggalangan Opini, Nurul Arifin, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Bali dan Nusa Tenggara, AA Bagus Adi Mahendra.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Gubernur Bali Made Mangku Pastika, pimpinan sejumlah partai politik di Bali, KPU Bali, serta ribuan kader dan anggota ormas dan sayap serta pendiri Partai Golkar. Adapun ke-9 Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/ Kota seluruh Bali, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Ketut Sudikerta.

Usai dilantik, Sudikerta dalam sambutan singkatnya meminta agar para ketua dan pengurus baru, mampu bekerja untuk kebesaran Partai Golkar ke depan. Ia juga menekankan konsolidasi organisasi, terutama dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 dan 2018 serta Pileg dan Pilpres serentak 2019 mendatang. Hal tak jauh berbeda juga dilontarkan Gubernur Made Mangku Pastika, dalam sambutannya pada acara pelantikan tersebut.

 Ia bahkan meminta para ketua dan pengurus baru Partai Golkar di seluruh kabupaten dan kota, agar tidak mengambil jarak dengan rakyat. “Ingat bahwa yang memilih adalah rakyat. Jangan mengambil jarak dengan mereka. Mari satukan langkah, berjuang bersama-sama untuk membesarkan kembali Partai Golkar yang selama ini sesungguhnya memang besar,” ajak Gubernur Pastika.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, juga mendorong agar para Ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota seluruh Bali bersama jajaran pengurus baru, mampu mengantarkan Partai Golkar ke masa jaya. “Mari berjuang agar Partai Golkar kembali menjadi partai pemenang,” tandas Novanto.

Sembilan Ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota seluruh Bali, dilantik secara serentak pada kesempatan tersebut. Mereka adalah Ketua DPD Partai Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandhira, Ketua DPD Partai Golkar Karangasem I Made Sukerana, Ketua DPD Partai Golkar Jembrana I Wayan Suardika, Ketua DPD Partai Golkar Bangli I Wayan Gunawan, Ketua DPD Partai Golkar Tabanan Ketut Arya Budi Giri (ABG), Ketua DPD Partai Golkar Buleleng Putu Singyen, Ketua DPD Partai Golkar Gianyar Wayan Dauh Wijana, Ketua DPD Partai Golkar Klungkung Made Ariandi, dan Ketua DPD Partai Golkar Badung I Wayan Muntra.