Diposting : 12 May 2017 16:35
Djoko Moeljono - Bali Tribune
OLAHRAGA
Keterangan Gambar: 
JALASENASTRI --- Dipimpin sang ketua, Nyonya Gusti Bagus Oka Tapayasa, para pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) melaksanakan kegiatan olahraga bersama, sekaligus menggelar karya bhakti bersih–bersih di Pantai Kedongan, Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badung, kemarin.

BALI TRIBUNE - Sebagai salah satu upaya nyata di bidang kesehatan dan kepedulian lingkungan, para pengurus dan anggota Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) dipimpin ketuanya, Nyonya Gusti Bagus Oka Tapayasa melaksanakan kegiatan olahraga bersama sekaligus menggelar karya bhakti bersih–bersih di Pantai Kedongan, Desa Kelan, Kecamatan Kuta, Badung, kemarin.

Kegiatan yang dihadiri Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar Kolonel Laut (P) GB Oka serta para Perwira Staf Mako Lanal Denpasar itu, diawali dengan Senam Gemu Famire. Dipilihnya senam tersebut bertujuan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat juga sebagai sarana hiburan agar dapat meningkatkan dan memepertahankan stamina dalam melaksanakan setiap aktivitas guna memelihara moril dan motivasi sang suami, agar selalu siap dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan oleh dinas.

Para peserta kegiatan tersebut tampak antusias mengikuti seluruh tahapan rangkaian gerakan senam dengan penuh keceriaan. Selanjutnya, Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Nyonya Oka langsung memimpin acara bersih–bersih pantai dengan memunguti sejumlah sampah yang mengotori pantai Kedonganan tersebut. Dalam kegiatan tersebut juga melibatkan sejumlah personel militer dan PNS Lanal Denpasar serta instansi terkait, seperti Polair Polda Bali dan Kelompok Nelayan Segara Madu Desa Kelan, Kuta.

“Kegiatan bersih–bersih pantai tersebut adalah suatu bentuk kepedulian Jalasenastri Lanal Denpasar terhadap kebersihan lingkungan, dikarenakan Bali keindahannya terletak pada pantainya yang eksotik dan bersih. Sehingga para wisatawan domistik dan mancanegara yang datang ke Pulau Bali ini menjadi betah menghabiskan liburannya di Bali,” ujar Nyonya Oka.