Diposting : 7 October 2017 13:39
Arief Wibisono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BIMTEK -- Didampingi AA Putu Parwatha, Ketut Sukma Sucita, H Aminurrohman, dan AA Ngurah Gede Widiada, IB Oka Gunastawa menjelaskan kegiatan Bimtek NasDem saat presscon di Kuta, Jumat (6/10),

BALI TRIBUNE - Dalam upaya meningkatkan kinerja partai jelang Pemilu 2018, sekitar 130 peserta berkumpul di Harris Hotel, Kuta untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari (6-8 Oktober 2017). Kegiatan yang digelar DPW Partai NasDem Bali dan Jawa Timur (Jatim) ini bertujuan untuk memberikan kontribusi terbaik bagi perpolitikan, kehidupan sosial, dan pembangunan di daerah masing masing.

"Dengan sisa waktu yang ada, kita upayakan Nasdem harus bekerja keras dalam memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa," ujar Sekretaris Wilayah DPW Partai Nasdem Jatim, H Aminunnurohman, Jum'at (6/10).

Para narasumber yang akan mengisi kegiatan bimtek kali ini, di antaranya dari kejaksaan dan kepolisian, tujuannya agar memberikan rambu-rambu, mana yang boleh dilakukan dan mana yang tidak. "Itu semua semata-mata kita lakukan agar nantinya anggota dewan tidak terperangkap dalam kegiatan yang ilegal," harapnya, sembari manambahkan kerja sama DPW Nasdem Jatim dan Bali sangat perlu, pasalnya sharing pengalaman dengan situasi daerah yang berbeda tentu akan menjadi sangat penting dan kemitraan yang lain bisa dibangun melalui kerja sama seperti ini.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali, IB Oka Gunastawa menambahkan, misi yang diemban dari kegiatan ini yaitu memberikan bekal pada anggota DPRD partai NasDem kedepannya. "Materi yang disampaikan dalam bimtek kali ini tentang hal-hal yang bersifat teknis, yang saat ini menjadi sensitif, ketika ada kondisi politik tertentu, sehingga banyak anggota DPRD yang dijadikan alat untuk meloloskan suatu kebijakan yang tidak dianggap tidak sejalan dengan perundang-undangan," katanya.

Dia meminta, seluruh materi dalam bimtek kali ini dapat dipahami secara utuh, tidak setengah-setengah yang sesuai dengan norma dan aturan yang ada. "Pentingnya materi dalam bimtek ini, agar anggota DPRD tidak terperangkap dalam hal yang menyesatkan," kata politisi asal Karangasem ini, seraya menuturkan, para wali rakyat di parlemen ini merupakan etalase ataupun representatif Partai NasDem, jadi selayaknyalah mereka bisa jadi inspirasi bagi yang lain.