Diposting : 13 August 2018 20:52
redaksi - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
DOMINASI - Perajin asal Gianyar mendominasi pameran di Areal Parkir Pemerintah Kabupaten Jembrana.
BALI TRIBUNE - Sejumlah perajin Gianyar mengikuti Pameran Kerajinan Industri Kreatif serangkaian HUT Kota Jembrana ke-123 dan HUT Republik Indonesia ke-73. Pameran Kerajinan ini berlangsung selama 11 hari mulai tanggal 11 hingga 21 Agustus mendatang. Pengerajin asal Gianyar terlihat mendominasi pameran yang dilaksanakan di Areal Parkir Pemerintah Kabupaten Jembrana tersebut dan dibuka oleh Bupati Jembrana Putu Artha, Sabtu (11/8).
 
Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Wayan Suamba, yang turut mendampingi para pengerajin pada acara pembukaan mengharapkan ada peningkatan penjualan dari pameran di Kabupaten Gianyar lalu. “Semoga di pameran kali ini penjualan barang kerajinan dapat meningkat atau mungkin agar lebih tinggi dari nilai penjualan saat mengikuti pameran kerajinan di Gianyar lalu” jelas Suamba.
 
Lebih lanjut Suamba mengatakan dari 80 stand yang disediakan Pemkab Jembrana, 31 diantaranya merupakan stand kerajinan yang diisi oleh perajin asal Gianyar. “Disini Pemkab Jembrana menyediakan 80 stand kerajinan untuk seluruh Kabupaten,Kota di Bali dimana 31 stand diisi oleh perajin asal Gianyar. Ini mengindikasikan bahwa perajin asal Gianyar masih mendominasi peserta pameran” tambahnya.  
 
Dalam pameran yang digelar di area parkir Pemkab Jembrana tersebut, pengerajin asal Gianyar memamerkan produk kerajinannya berupa seni lukis, tenun, serta yang tak kalah menarik hasil kerajinan perak dengan ciri khasnya sendiri.   
 
Suamba juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Jembrana karena telah memberi ruang kepada pengerajin asal Gianyar. Semoga kerjasama semacam ini terus berlanjut untuk menopang IKM atau UMKM agar mampu berkembang dan membuka lapangan pekerjaan disamping meningkatkan ekonomi kreatif.