Diposting : 8 November 2018 09:51
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
TONGKAT KOMANDO -- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., melantik dan menyerahkan tongkat komando kepada Kolonel Inf Esy Suharto, SSos., sebagai Danrindam IX/Udayana, menggantikan Kolonel Inf Windiyatno.
BALI TRIBUNE - Menghadapi beragam kegiatan kedepan sebagai bagian dari dinamika tugas, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, SIP., mengingatkan sekaligus mengajak seluruh prajurit TNI di jajaran Kodam IX/Udayana, agar tetap berkonsentrasi penuh terhadap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab masing-masing. Apalagi, jelang menghadapi event berskala nasional, seperti Bali Democracy Forum (BDF) dan kejuaraan beladiri Yong Moodo piala Kasad, akhir November 2018 mendatang.
 
Demikian ditegaskan Pangdam ketika memimpin pelaksanaan acara serah terima jabatan (sertijab) dan laporan korps di Aula Ngurah Rai Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan. Rabu (7/11) terhadap sejumlah perwira menengah (Pamen) yang menjabat Kabalak di lingkungan Kodam IX/Udayana.    
 
Di antaranya, jabatan Danrindam IX/Udayana diserah-terimakan dari Kolonel Inf Windiyatno kepada penggantinya Kolonel Inf Esy Suharto, SSos. Juga jabatan Kahubdam IX/Udayana, dari Kolonel Chb I Wayan Sudarsana, ST., MM., kepada Letkol Chb Muhammad Rijal, SE., serta jabatan Kakudam IX/Udayana dari Kolonel Cku Drs Wawan Darmawan kepada Letkol Cku Drs Totok Suhartono, MM.
 
Resimen Induk (Rindam) Kodam IX/Udayana merupakan lembaga pendidikan di bawah kendali Kodam IX/Udayana, yang mempunyai tugas pokok, yaitu menyelenggarakan pendidikan dan latihan serta membantu pembinaan latihan anggota satuan jajaran Kodam IX/Udayana, untuk mencetak parjurit-prajurit TNI sejati yang profesional, handal, berkualitas, dan memiliki militansi yang tangguh serta dicintai rakyat.
 
Pangdam berharap semoga kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat (AD) untuk memangku jabatan di jajaran Kodam IX/Udayana tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Mengingat kata Panglima, tahun depan bangsa Indonesia akan melaksanakan hajatan demokrasi, yaitu pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2019. “Untuk itu, saya berharap agar peran dan kerja keras kita semua untuk bersama-sama dalam menyukseskan semua kegiatan tersebut,” kata Pangdam.
 
Kemudian, kepada para mantan pejabat yang dilepas, Kolonel Inf Windiyatno, Kolonel Chb I Wayan Sudarsana, dan Kolonel Cku Wawan Darmawan (masing-masing beserta isteri), Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya atas pengabdiannya selama ini. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama pengabdiannya di Kodam IX/Udayana ini dapat dijadikan bekal untuk terus berkarya dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” harap Pangdam.
 
Turut hadir dalam acara tersebut, sejumlah pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam, para Perwira Staf Ahli Pangdam, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam, LO-AL, LO-AU, beberapa Komandan/Kabalak satuan jajaran Kodam IX/Udayana, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dan sejumlah undangan terkait lainnya.