Bali Tribune, Rabu 25 April 2018
Diposting : 14 February 2018 22:50
I Made Darna - Bali Tribune
DPRD
Keterangan Gambar: 
TERIMA - Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat menerima KMHDI Badung, Selasa (13/1).
BALI TRIBUNE - Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI)  Kabupaten Badung bertemu dengan Ketua DPRD Badung, Putu Parwata di Gedung Dewan, Selasa (13/2) kemarin. 
Dalam pertemuan tersebut, KMHDI Badung dibawah pimpinan I Gusti Lanang Putu Astawa memberikan banyak saran dan masukan terkait pembangunan ‘gumi keris’ kedepan.
 
Organisasi kemahasiswaan ini juga mengajak semua komponen masyarakat dan pemerintah termasuk wakil rakyat di parlemen Badung bersama-sama melawan maraknya berita hoax.
 
Usai pertemuan, Parwata menjelaskan, cukup banyak apirasi dan saran-saran yang disampaikan KMHDI untuk kemajuan Badung. Diantaranya adalah bagaimana pemerintah sigap menangani masalah bencana. Sebab, Badung juga masuk daerah rawan bencana.
 
“Aspirasi yang cukup bagus dari KMHDI Badung adalah masalah antisipasi bencana alam. Seperti banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Jalan Dewi Sri dan Udayana. Kedepan mereka minta pemerintah lebih sigap,” ujarnya.
 
KMHDI juga berharap image pariwisata Bali khususnya Badung tetap terjaga ditengah maraknya sampah plastik yang menerpa daerah tersebut. Mereka, kata Parwata meminta agar kebersihan pantai dan tempat publik di Kabupaten Badung tetap terjaga.
 
Untuk masalah kebersihan ini pun, Parwata mengaku sudah menjelaskan bahwa Pemkab Badung sudah mengambil berbagai langkah untuk menjaga wilayah gumi keris tetan clean and clear. Salah satunya adalah dengan pengadaan sarana prasana berupa mobil pengangkut sampah dan mobil pembersih jalan.  “Adik-adik mahasiswa juga berharap agar penggunaan kantong-kantong plastik dikurangi. Dan penanganan sampah plastik bisa cepat,” katanya.
 
Nah, khusus menyambut Pilkada Bali, lanjut politisi PDI Perjuangan ini, KMHDI Badung mengajak semua pihak bersama-sama melawan maraknya berita hoax yang dapat memecah belah masyarakat Bali.
 
“Terkait pilkada, agar masyarakat tidak terpecah belah oleh berita hoax di media sosial, KMHDI akan menyelenggarakan publik speacking. Nah, terkait hal ini kita di DPRD Badung intinya sangat mendukung dan memberikan apresiasi. Semoga kegiatan yang akan digelar KMHDI ini bisa berjalan lancar dan bisa mencegah beredarnya berita-berita hoax tentang pilkada,” tegasnya.