Diposting : 10 May 2016 16:48
Djoko Purnomo - Bali Tribune
sepakbola
Keterangan Gambar: 
MANDUL – Yabes Roni (tengah) striker Bali United yang masih mandul dan diharapkan mampu berbuat banyak di laga lawan Persib, Sabtu mendatang.

Kuta, Bali Tribune

Beberapa pemain utama Bali United kini sedang berkutat dengan cedera yang dialami mereka saat bermain melawan Persipura Jayapura, Minggu lalu. Tak ayal mereka dikhawatirkan absen tatkala Serdadu Tridatu bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu (14/5) mendatang.

Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto, Senin (9/5) mengakui sedikitnya tiga pemain kini sedang mengalami cedera. Mereka semua, merupakan pilar Serdadu Tridatu, yakni Gede Sukadana, Boby Satria, dan Nemanja Vidakovic. Karenanya, di sisa waktu jelang bertandang ke Bandung, diharapkan cedera mereka pulih.

“Mereka semua merupakan andalan di lini masing-masing, Sukadana di lini tengah, Boby Satria di lini belakang dan Vidakovic adalah striker. Kami berharap cederanya segera pulih sehingga bisa dimainkan saat dijamu Persib,” ujar Eko Purdjianto.

Ia mengakui, semangat anak-anak Bali United begitu menggebu pasca menahan imbang Persipura di kandangnya. Bermodal satu angka melawan Mutiara Hitam tersebut, Eko berharap Fadil Sausu dkk tetap trengginas kala menghadapi Maung Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu mendatang.

 “Apa yang kami harapkan memang mulai perlahan bisa terealisasikan. Terutama mampu lepas dari tekanan lawan secara bertubi-tubi. Di lini belakang ada harapan dengan hadirnya Ahn Byung Keon di center back. Cukup positif penampilan dia,” kata Eko Purdjianto.

Begitu juga kerja sama pemain antarlini, termasuk Hasyim Kipuw di lini belakang, kata Eko mampu harmonis dengan Ricky Fajrin dan Agus Nova Wiantara. Beberapa alternatif pemain yang diturunkan mampu menjalin kerja sama dengan baik.

“Di lini tengah masih ada Fadil dan Lucas serta Hendra Sandi. Mungkin di lini depan agar lebih tajam lagi,” harapnya sembari berharap Yabes Roni dan Sukarja hendaknya betul-betul mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dikonfersi menjadi gol.

Sementara itu manager coach Indra Sjafri mengakui jika kondisi Boby Satria dalam kondisi fit. “Waktu ini hanya memberikan kesempatan kepada pemain baru asal Korea Selatan. Hasilnya cukup positif sebagai center back dan menenangkan rekan-rekannya di lini belakang,” kata Indra Sjafri.

Ia menambahkan, Sukadan dan Vidakovic saat ini sedang dalam perawatan tim dokter. Bali United sendiri, kini menyiapkan 27 pemain dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, dan semua harus siap diturunkan kapan saja.