Diposting : 6 September 2017 17:55
Redaksi - Bali Tribune
PERBEKEL
Keterangan Gambar: 
Wakil Bupati I Komang Sanjaya meresmikan gedung Kantor Perbekel Desa Antosari Kecamatan Selemadeg yang baru. Tampak Wabup Sanjaya melakukan pemotongan pita menandai peresmian dimaksud, Selasa (5/9) kemarin.

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya Selasa(5/9) kemarin meresmikan Kantor Perbekel  Desa Antosari Kecamatan Selemadeg Barat. Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

Perbekel Desa Antosari I Wayan  Widiartha melaporkan, pembangunan kantor perbekel tersebut dilaksanakan secara bertahap sejak 2015 hingga lalu. Adapun dana yang terserap oleh pembangunan dimaksud mencapai Rp 650 juta rupiah.

"Pembangunan kantor ini dikerjakan melalui dua tahap yakni, tahap pertama di tahun 2015 berupa  pembangunan  struktur,  dan finishingnya di tahun 2017 ini, " ucapnya.
Widhiarta melanjutkan, sebelum diresmikan, di hari yang sama telah dilakukan ritual memakuh, mecaru  dan pemelaspasan. Ritual dimaksud dipuput Ida Pandita Empu Rastra Jaya Kerti dari Pasraman Manik Gni Sari Tabanan.

 “Mulai dari pagi prosesi memakuh, mecaru lan pemlaspasan telah dilaksanakan. Selain Kantor Perbekel juga dilakukan pemelaspasan pelinggih, penunggun karang yang satu areal dengan kantor perbekel,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil Perbekel Desa Antosari. Menurut dia, dengan telah terbangunnya kantor tersebut, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat desa dapat berlangsung dengan baik.
“Selamat atas terbangun kantor desa. Apalagi bangunan lantai dua. Saya harap dengan kantor yang baru dan bagus, harus diimbangi dengan pelayanan yang baik,” kata Wabup Sanjaya.

Diakhir sambutannya, Wabup Sanjaya juga menyerahkan bantuan dana sebesar 5 juta rupiah, dan dilanjutkan meninjau langsung ruangan yang ada di Kantor Prebekel tersebut.
 
Turut hadir mendampingi Wabup Sanjaya, Sekda Kabupaten Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa, Camat Selemadeg Barat I Gede Ketut Suyana Putra, Danramil Kecamatan Selemadeg Barat, Ketua Forum Prebekel Kabupaten Tabanan  I Made Arya dan  Para Perbekel se-Kecamatan Selemadeg Barat.