Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 20 April 2017 20:22
redaksi - Bali Tribune
pidato
Keterangan Gambar: 
PIDATO - Lomba pidato yang digelar Pemkab Karangasem dalam rangka memperingati hari kartini

BALI TRIBUNE - Dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang, Pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Karangasem menggelar Lomba Pidato berbahasa Indonesia, Bahasa Bali dan Bahasa Inggris, di Gedung UKM Center, Amlapura, Rabu (19/4). Lomba Pidato yang mengambil tema, “Karangasem the spirit of Bali” ini, dibuka oleh Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa.

Pemerintah Kabupaten Karangasem menurutnya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh kaum perempuan dan organisasi wanita yang ada di Kabupaten Karangasem. “Karena saya yakin organisasi tersebut telah memiliki Visi dan Misi yang sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Karangasem, yaitu Karangasem Cerdas, Bersih dan Bermartabat Berlandaskan Tri Hita Karana agar masyarakat lebih sejahtera dan bahagia,” ujar Wabup Artha Dipa saat membacakan sambutan tertulis Bupati Karangasem.

Artha Dipa, berharap kegiatan ini bisa memberikan makna kepada masyarakat Karangasem agar cerdas dalam segala hal khususnya dalam berbahasa sesuai harapan kita semua. “Kepada seluruh peserta lomba saya ucapkan selamat mengikuti lomba ini tunjukkan sportifitas dan kejujuran,” tegasnya.

Ketua Panitia Perayaan Hari Kartini Tahun 2017 Ida Ayu Ratih Ratna Dewi menjelaskan, Lomba Pidato kali ini diikuti oleh 103 orang peserta yang berasal dari unsur Organisasi Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK, Dharwa Wanita Persatuan Karangasem, Gerakan Organisasi Wanita, dan para Guru SMK/SMA se-Kabupaten Karangasem.

Ayu Ratih menambahkan, pelaksanaan Lomba Pidato dalam tiga bahasa tersebut akan dilaksanakan di SMPN 2 Amlapura.“Selain Lomba Pidato ini, kami juga akan menggelar Lomba Busana secara spontan pada tanggal 21 April 2017 mendatang bertempat di Lapangan Tanah Aron, Amlapura,” imbuhnya.

Lomba Pidato Berbahasa Indonesia, Bahasa Bali dan Bahasa Inggris ini juga dihadiri para kepala OPD dilingkungan Pemkab Karangasem, para Kepala Sekolah SMA/SMK, dan para Ketua Organisasi Wanita se-Kabupaten Karangasem.