Diposting : 22 October 2018 11:41
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra memberikan penghargaan kepada 30 duta kesenian Kota
BALI TRIBUNE - Dinas Kebudayaan Kota Denpasar mengadakan syukuran bersama seniman yang tampil pada PKB Ke-40, Sabtu (20/10) malam, di Areal Tukad Bindu Kesiman. Syukuran ini untuk menghargai para seniman yang ikut andil dalam kegiatan PKB Ke-40. 
 
Pada kesempatan tersebut pula, Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra sekaligus memberikan penghargaan kepada 30 duta kesenian Kota Denpasar. Rai Mantra mengatakan pembinaan dan pengembangan seni budaya oleh Pemkot Denpasar merupakan salah satu penggambaran dari visi misi Kota Denpasar sebagai Kota berwawasan budaya. 
 
"Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah kepada para seniman, disamping juga pemkot terus melaksanakan pembinaan seni budaya melalui berbagai program seperti lomba, festival dan kegiatan seni budaya mengisi libur sekolah bagi para pelajar,” ungkapnya.
 
Sementara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar IGN. Bagus Mataram dalam laporannya mengatakan, pada PKB tahun ini Kota Denpasar diikuti oleh kurang lebih 2500 orang seniman yang terdiri dari seniman usia dini sampai seniman yang sudah lanjut usia. Dimana penampilan seniman Kota Denpasar pada even-even penting seperti PKB sudah tidak perlu diragukan lagi, bahkan mengagumkan setiap pertunjukkan yang dilakukan dan diharapkan para seniman jangan berhenti untuk berkreasi, agar terus meningkatkan dan menanamkan kreativitas yang berbasis budaya unggulan. Untuk menghargai para duta-duta kesenian tersebut Pemkot Denpasar menyelenggarakan malam syukuran PKB Ke-40 dengan pemberian penghargaan kepada para seniman yang telah tampil dalam PKB.
 
Adapun duta-duta yang ikut mewkili Kota Denpasar dalam PKB Ke-40 tahun 2018 sebanyak 30 duta kesenian dari dalam berbagai even kesenian. Yang mana  dalam gelaran Pesta Kesenian Bali di Tahun 2018 ini sejumlah prestasi ditorehkan duta kesenian Kota Denpasar diantaranya meraih juara di sejumlah mata lomba kesenian seperti Lomba Baleganjur Anak-Anak, lomba Gender Wayang Remaja, lomba Bondres Modern, lomba Tembang Girang, lomba membaca berita, lomba melukis katagori modern dan melukis figure wayang serta lomba kerajinan.
 
Hal ini menunjukan keseriusan Pemkot Denpasar dalam menjaga komitmen dalam membangun Kota Denpasar yang dilandasi oleh Budaya.