Diposting : 12 August 2016 13:38
Djoko Purnomo - Bali Tribune
sepakbola
TELAK – Perseden Denpasar berhasil menang telak 7-0 atas Putra Pemenang dalam lanjutan Liga Nusantara Wilayah Bali, Kamis kemarin.

Gianyar, Bali Tribune

Anak-anak Perseden Denpasar mengamuk dengan mencukur Putra Pemenang 7 gol tanpa balas di ajang Piala Nusantara Wilayah Bali Grup B, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (11/8).

Dengan kemenangan ini membawa Laskar Catur Muka—julukan Perseden Denpasar kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 6 hasil dua kali menang. Sebelumnya, Perseden juga meraih kemenangan besar setelah mengandaskan Perst Tabanan dengan skor 5-0.

Pelatih Perseden Nyoman Ambara mengaku siap meneruskan tren positif ini hingga selesainya babak penyisihan dan terus memantau juga perkembangan masing-masing per individu. “Ini ajang untuk menujukkan individu disamping mengutamakan kerja sama. Saya lihat sudah berjalan baik di dua pertandingan,” sebutnya.

Meski menang dalam jumlah besar, justru gol pertama harus menungu hingga hampir tiga puluh menit waktu babak pertama berjalan. Pemain lincah I Ketut Tirtanadi mengawali gol Perseden di menit ke-29. Disusul kapten sekaligus eks Bali United I Nengah Sulendra di menit ke-34. Sudiartawan ‘Katos’ menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 lewat gol di menit ke-45.

Paruh selanjutnya, baru semenit berjalan, pemain pengganti Putra Pemenang Kahar Muzakar membobol jalanya sendiri karena salah mengantisipasi bola. 4-0 Perseden memimpin.

Tak puas dengan itu, jala Putra Pemenang yang dijaga Ardi Saputra diberondong lagi oleh tiga gol lainnya lewat Anta ‘Mucin’ Wijaya dengan dua gol menit 64 dan 76 dan ditutup Rafik Armawan menit 77.

Pelatih Putra Pemenang Fernando mengaku jika asuhannya kalah kelas dengan pemain Perseden. “Kami kelihatan grogi dan mereka (Perseden-red) mampu memanfaatkan dengan baik,” ujarnya singkat.