Diposting : 20 July 2019 22:19
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ VENUE - Lintasan panjat tebing Porprov Bali XIV/2019 di Lapangan Dangin Carik tampak dikebut supaya Agustus nanti rampung.
balitribune.co.id | Tabanan - Sebagai tuan rumah Proprov Bali XIV/2019 Kabupaten Tabanan terus menggenjot pembangunan sarana olahraga.  Hingga kemarin sejumlah venue masih dalam proses pengerjaan antara lain lintasan panjat tebing dan renovasi lapangan tenis di Lapangan Alit Saputra Dangin Carik Tabanan.
 
Selain itu, penataan lintasan atletik Stadion Debes, pembangunan lapangan cricket di Surabrata Selbar, penataan lapangan umum Kecamatan Pupuan untuk rugby dan pengerjaan GOR Debes Type B yang nantinya digunakan untuk karate, futsal dan voli indor.
 
Ketua Panitia Pelaksana Porprov Bali XIV/2019, I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan, pengerjaan venue sedang dikebut agar bisa digunakan saat porprov 2019 dan secara keseluruhan venue sudah siap hampir 85 persen. Diharapkan pertengahan Agustus 2019 sudah siap diuji coba dan selanjutnya digunakan Porprov Bali 2019.
 
Selain persiapan venue, pihak tuan rumah juga sedang bekerja keras menyiapkan seluruh kontingennya, dimana Tabanan akan mengikuti 36 cabor dari 37 cabor yang dipertandingkan resmi dengan total kontingen sebanyak 714 orang.
 
Sementara Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa mengatakan, selain mempersiapkan venue pertandingan, panitia juga sedang mempersiapkan pelaksanaan empat acara seremonial yaitu penyulutan dan kirab api porprov, galadinner, pembukaan, dan penutupan.
 
Pembukaan dilaksanakan di Taman Kota dan panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi. Nurbawa mengatakan momentum Porprov Bali XIV disamping sebagai barometer pembinaan olahraga prestasi juga momentum bangkitnya olahraga Tabanan yang ditandai dengan adanya komitmen pemerintah membangun sarana dan prasarana olahraga.
 
“Porprov adalah ajang olahaga multi event dua tahunan tingkat Bali, disamping sebagai barometer capaian prestasi bagi atlet, juga diharapkan mendorong pemerataan pembangunan sarana olahraga di berbagai wilayah di Bali. Jadi pembangunan sarana olahraga baru Tabanan saat ini bukan sekedar untuk menyiapkan venue, tetapi juga sebagai investasi jangka panjang pembinaan olehraga prestasi di Tabanan pada khususnya dan Bali umumnya," tegasnya.(u)