Diposting : 2 January 2018 20:32
Redaksi - Bali Tribune
pesta
Keterangan Gambar: 
KEMBANG API - Suasana malam pergantian tahun di Lapangan Astina Gianyar dengan pesta kembang api, Minggu malam (31/12).

BALI TRIBUNE - Warga Gianyar tumpah ruah memadati Lapangan Astina Gianyar, Minggu (31/12), menyambut tahun baru 2018 sembari menonton penampilan sejumlah hiburan yang digelar sejak petang hingga malam hari. Namun pesta kembang api masih tetap menjadi magnet dan puncak acara pergantian tahun ini.


Pantuan Bali Tribune, sejak petang hari warga Gianyar sudah padati Lapangan Astina Gianyar guna menonton pertunjukan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar sambil menunggu detik-detik pergantian tahun. Suasana mulai pecah ketika penyanyi muda berbakat Bayu Cuaca menunjukkan olah vocal dan kemampuan main gitarnya, penampilan Bayu Cuaca seakan menghipnotis kaum adam untuk tidak melepaskan pandangan dari panggung.

Penampilan dari Emoni pun sangat memukau penonton, bahkan tak sedikit warga yang hadir ikut menyanyi bersama Emoni. Di ujung penampilannya, Emoni memberikan surprise kepada penonton yang berani tampil ke panggung dan menyanyikan salah satu lagunya. Tak mau kalah grup musik asal Sukawati Masekepung juga memberikan surprise kepada penonton.Suasana semakin pecah ketika Masekepung menyanyikan  lagu andalannya Tuak adalah Nyawa mampu membuat seisi Lapangan Astina ikut bernyanyi dan bersorak yang dihiasi dengan suara dan pecahan kembang api menambah kemeriahan malam itu kendati waktu baru menunjukkan pukul 23.20.

Suasana tampak hening ketika Bupati Gianyar Anak Agung Gde Agung Bharata beserta Forkopimda, dan Camat Gianyar mulai menaiki Open Stage Balai Budaya guna melakukan Doa bersama. Doa yang bertujuan memohon keselamatan berlangsung sangat khusuk. Bupati gianyar yang berkesempatan membunyikan shirine  pertanda bergantinya tahun 2017 ke 2018.  “Saya sangat berterima kasih kepada semeton sami (saudara semua) yang telah hadir disini untuk ikut berdoa memohon kesalamatan seluruh warga Bali dan Gianyar pada khususnya, dan semoga  Gunung agung tidak erupsi lagi,’’ ujar Agung Bharata.

Ia juga mengucapkan selamat tahun baru 2018 dan semoga  di tahun 2018 semua warga Gianyar bisa sukses dan sejahtera.Memasuki pukul 00.00 Wita, Pergantian tahun ditandai dengan pembunyian shirine yang disambung dengan dentuman kembang api semakin menderu menghiasi langit Kota Gianyar.

Langit Kota Gianyar tampak berwarna-warni silih berganti. Momen tahun baru sangat menghibur warga Gianyar serta momen ini tidak disia-siakan warga. Mereka langsung mengabadikan momen ini menggunakan ponsel yang mereka bawa dengan memfoto atau ambil video lewat ponselnya.