Diposting : 26 October 2017 22:10
Ketut Sugiana - Bali Tribune
geledah
Keterangan Gambar: 
GELEDAH - Sat Narkoba Polres Klungkung geledah tas siswa SMAN 1 Semarapura, Klungkung.

BALI TRIBUNE - Mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan pelajar, Sat Narkoba Polres Klungkung dibawah komando AKP. I Gede Sudyatmaja, SH. MH, Rabu (25/10), mendatangi SMAN 1 Semarapura, guna melakukan pemeriksaan seluruh tas bawaan siswa. Pemeriksaan itu bertujuan ingin memastikan ada atau tidaknya siswa yang membawa narkoba termasuk barang terlarang lainnya seperti senjata tajam ke lingkungan sekolah mereka.

Pemeriksaan mulai jam masuk siswa sekitar pukul 7.30 wita di SMAN 1 Semarapura dengan menyasar pada 70 siswa dari kelas 10 dan kelas 11, yang didampingi oleh guru dari  pihak sekolah. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan pada tas siswa yang digeledah, tidak ada satupun siswanya yang terlibat atau ditemukan membawa langsung narkoba atau barang terlarang lainnya ke sekolah.

Kasat Narkoba AKP. I Gede Sudyatmaja, SH.MH  mengatakan, pemeriksaan terhadap seluruh isi tas para siswa di SMA Negeri 1 Semarapura merupakan bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan secara bersama antara Polres Klungkung dan pihak Sekolah. Pemeriksaan serupa juga akan dilakukan di sekolah lainnya dan akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan, guna mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar, ini merupakan bentuk rasa sayang Sat Narkoba Polres Klungkung kepada generasi muda Klungkung, jelas Kasat Narkoba.

AKP. I Gede Sudyatmaja, SH.MH memperingatkan kepada para pelajar akan bahaya narkoba, jangan pernah sekalipun untuk mencobanya, sekali mencoba akan rusak seterusnya, karena sifatnya ketergantungan jadi susah untuk keluarnya, biayanya pun sangat mahal.

 SWaka Kurikulum SMA Negeri 1 Semarapura  Made Putrawan, S, Pd mengatakan, dari pihak sekolah sendiri melalui para guru pengajar sampai sekarang juga rutin melakukan pemeriksaan terhadap isi tas bawaan siswa di sekolah.