Bali Tribune, Senin 23 April 2018
Diposting : 16 March 2018 19:22
habit - Bali Tribune
konser
Keterangan Gambar: 
AksiThe Rolic saat konser di Sukabumi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

BALI TRIBUNE - DALAM rangka promo album kedua yang “Konsistensi” yang akan segera dirilis, The Rolic menggelar tur ke 15 kota di Pulau Jawa. Tur ini diprakarsai Bali WD Production selaku Producer The Rolic bekerja sama dengan Mave Magz, dengan dibantu  Mata Dewa 66 dan beberapa brand Bali lainnya.

Melalui tur bertitel “Konsistensi Java Tour 2018” The Rolic dan Mave Magz ingin menunjukkan kalau mereka konsisten berkarya untuk apa yang mereka yang telah mulai dan mereka impikan. “Tur dilaksanakan selama 30 hari dari awal Februari lalu,” ujar gitaris sekaligus vokalis The Rolic, Aro.

Kota-kota yang disinggahi yaitu Surabaya, Malang, Kediri, Tulung Agung, Solo, Yogyakarta, Semarang, Cirebon, Tanggerang, Bekasi, Jakarta, Bogor, Cileungsi, Bandung, dan Sukabumi. “Banyak pengalaman baru di sepanjang tur ini, apresiasi dari penikmat musik di setiap kota pun berbeda-beda,” katanya.

Aro menambahkan, sambutan positif pun membanjiri setiap pertunjukan The Rolic si Pulau jawa ini. Semua Konser dan gigs yang digelar berjalan lancar hingga di dalam venuew penuh sesak oleh penonton. “Kami tidak menyangka mendapat sambutan yang begitu hangat,” ujarnya.

Bahkan, The Rolic sempat diminta oleh penonton untuk menyanyikan lagu-lagu lama dari album terdahulu yang dirilis tahun 2011 silam. “Respon positif ini menambah semangat dan keyakinan kami untuk bisa tetap eksis dan bertahan di tengah persaingan  global,” tambah Aro.

Album Konsistensi The Rolic akan dirilis secara resmi oleh The Rolic setelah Konsistensi Java Tour 2018 berakhir dan akan dilaksanakan di Bali. Album akan tersedia secara  CD fisik dan juga akan tersedia di gerai- gerai digital pada aplikasi I-tunes, Joox, Spotify, dan lain-lain.

 

Tentang The Rolic

The Rolic adalah band yang mengusung aliran melodictz pop punk, banyak terinspirasi dari Blink 182 , Green day, NFG. Dalam perjalanan bermusik, band ini sempat mengalami pergantian personel. Kini The Rolic diperkuat oleh ARO (vocal/gitar). DOLLAR (vocal/bas) dan ADP (drum).

Sederet prestasi pernah diraih The Rolic, yaitu juara Harapan 1 Kuta Carnival 2009, juara 1 Regional Bali Coca Cola - Soundburst 2010, juara 3 Video Coketunes Coca Cola 2011, juara 1 IMS Regional Bali 2012, 10 Besar LA Meet The Labels 2013, dan juara 2 Goes to soundrenaline 2015 - Regional Bali.

Untuk album/kompilasi yang pernah diterbitkan antara lain: EP (Mini Album) “Melodictzphoria” 2010, Coca Cola Soundburst Compilation 2011, Indonesia Music Community Compilation 2012, Spirit Akhir Tahun Compilation 2013, Goes to Soundrenaline Compilation 2015.