Diposting : 25 February 2019 23:26
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/ CEKI - Perserta lomba Ceki adu strategi merebut hadiah jutaan rupiah
Bali Tribune, Gianyar - Sebanyak 200 lebih penggemar permainan ceki di Desa Keramas dan sekitarnya ikut berpartisipasi mengikuti Turnamen Ceki di Balai Banjar  Banjar Biya, Keramas, Blahbatuh, Minggu (24/2). 
 
Bupati Gianyar I Made Mahayastra juga sempat meninjau Turnamen Ceki dalam rangka penggalian dana yang diselenggarakan Sekaa Teruna Teruni (STT) Garantika setempat. Peserta adu strategi  untuk memperebutkan uang tunai dengan ketentuan juara pertama sebanyak 5 juta rupiah, juara kedua sebanyak 3 juta rupiah, dan juara ketiga sebanyak 2 juta rupiah.
 
Camat Blahbatuh Ketut Narayana mengapresiasi pelaksanaan Turnamen Ceki yang diselenggarakan oleh STT. Garantika Br.Biya. Turnamen ceki tersebut, selain sebagai penggalian dana juga menjadi wadah bagi penggemar ceki tanpa harus berjudi. Pelaksanaan turnamen ceki bisa juga disebut sebagai ajang menyama braya dan mempererat tali persaudaraan. “Diharapkan STT. Garantika bisa memanfaatkan dana yang sudah terkumpul nantinya untuk hal-hal positif dan untuk kegiatan yang berhubungan dengan kreativitas anak muda,” terang Narayana.
 
Menurut Ketua Panitia Kadek Blado, tujuan terselenggaranya turnamen ceki ini adalah untuk menyalurkan bakat dan minat para penggemar ceki tanpa harus memasang taruhan dan mereka tidak perlu khawatir akan diciduk aparat kepolisian. Selain itu, turnamen ini sebagai penggalian dana untuk penunjang kegiatan dan kreativitas pemuda pemudi yang ada di Banjar Biya.Selain pemuda pemudi Banjar Biya pihaknya juga melibatkan krama dan PKK Banjar Biya untuk membantu dalam proses penggalian dana kali ini.
 
Lebih lanjut Blado mengatakan ide kreativitas turnamen ceki ini juga menjaga tradisi tanpa melanggar aturan yang berlaku di masyarakat. “Antusias penggemar ceki ini sangat banyak sekali, dan merupakan bagian dari olahraga seni dan rekreasi,” terangnya.