Diposting : 28 July 2018 10:40
San Edison - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Relawan Jokowi Centre (RJC) Bali usai konsolidasi di Denpasar, Jumat (27/7).
BALI TRIBUNE -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang belum mengumumkan nama calon wakil presiden (Cawapres) yang akan mendampinginya pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat relawan dan pendukung Jokowi di berbagai daerah. 
 
Di Bali misalnya, Relawan Jokowi Centre (RJC) terus bergerak menghimpun kekuatan untuk. Bahkan Jumat (27/7), pengurus RJC se-Bali menggelar pertemuan perdana sekaligus konsolidasi di Depan Monumen Bajra Sandhi Renon, Jalan Raya Puputan, Denpasar. 
 
Selanjutnya, pengurus RJC berencana akan melakukan deklarasi dan road show keliling Bali guna menggalang dukungan. 
 
"Acara ini merupakan pertemuan pertama kali para pengurus RJC se-Bali dan sekaligus melakukan pemotretan bersama untuk pembuatan baliho yang akan kita pasang di Bandara Ngurah Rai,” kata Ketua Dewan Penasihat RJC Bali, IGAN Rai Surya Wijaya, SE, MBA, di sela-sela kegiatan tersebut. 
 
Ia kemudian membeberkan alasan pihaknya mendukung Jokowi. Salah satunya, Jokowi selama ini dianggap telah memberikan banyak bukti yang telah dirasakan bersama oleh masyarakat. 
 
“Jokowi telah memberikan banyak bukti bukan janji yang telah kita rasakan dengan banyaknya pembangunan infrastruktur, hingga memperjuangkan perlindungan PT Freeport sebesar 51 persen untuk negara," tandasnya. 
 
Ia pun optimis, pihaknya bersama-sama dengan partai pengusung Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang, akan mampu memenangkan Jokowi bersama pasangannya hingga 80 persen suara di Bali. 
 
"Kami optimis memenangkan Jokowi 80 persen di Bali," tegas IGAN Rai Surya Wijaya, yang sebelumnya merupakan Ketua Relawan Pariwisata KBS-Ace (Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati) pada Pilgub Bali 2018. 
 
Sementara itu Ketua RJC Korda Provinsi Bali I Made Ardana, SH, CIL, CPL, menambahkan, RJC merupakan Relawan Jokowi yang resmi dan telah terbentuk kepengurusan sampai di tingkat kabupaten/ kota dan sekarang sedang proses pembentukan di tingkat kecamatan.
 
“Ini merupakan Relawan Jokowi yang resmi, sehingga kami satu-satunya relawan yang akan melakukan Rakernas," kata Made Ardana, yang didampingi Sekretaris Pontas H Simamora, SEAk, MM, CPS. 
 
"Rencananya RJC Pusat akan menyelenggarakan Rakernas pada awal Agustus mendatang. Langkah selanjutnya akan berkonsolidasi sampai dengan tingkat bawah untuk mengawal suara dan memenangkan Jokowi 2 Periode," imbuh Made Ardana. 
 
Terkait kepengurusan RJC Bali, menurut dia, yang terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) berjumlah sekitar 300 orang. Adapun Sekretariat RJC Bali berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 121, Komplek Pertokoan Investama Blok V, Denpasar.