Bali Tribune, Sabtu 16 Desember 2017
Diposting : 20 May 2017 12:00
redaksi - Bali Tribune
Kebangkitan
Keterangan Gambar: 
JALAN SANTAI - Ribuan siswa dan guru mengikuti kegiatan jalan santai menyambut hari Kebangkitan Nasional.

BALI TRIBUNE - Jalan santai yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karangasem dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Jumat (19/5), diikuti hampir ribuan lebih peserta dari Sekolah Menengah Pertama (SMP),  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan seluruh Staf serta Pimpinan OPD Kabupaten Karangasem. 

Jalan santai ini dilepas  oleh Ketua DPRD Karangasem I Nengah Sumardi didampingi Sekda Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi serta para Kepala OPD  Karangasem. 

Ketua Panitia Pelaksana Jalan Santai Kepala Dinas DKI Karangasem, Komang Pande Ardita mengatakan, jalur jalan santai mengambil start di Lapangan GOR Gunung Agung menuju ke arah utara Jalan Untung Surapati lalu memasuki Jalan Veteran, Jalan Nenas,  Kereta Subagan, Jalan Sudirman hingga kembali dari arah selatan di Jalan Untung Surapati dan finish kembali di GOR Gunung Agung. 

“Kita hanya menyediakan 25 doorprize saja,  tapi antuasias masyarakat ikut jalan santai tetap mebludak. Kami sangat senang acara ini juga bisa berjalan dengan lancar,” ungkapnya. 

Sekda Kabupaten Karangasem I Gede Adnya Mulyadi di sela-sela kegiatan kemarin mengungkapkan kegembiraannya selama mengikuti jalan santai tesebut. Pihaknya berharap tema Harkitnas yaitu pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional bisa dilaksanakan bersama dan didukung sepenuhnya oleh seluruh elemen masyarakat. 

Sekda di sisi lain menegaskan, semangat Harkitnas di-era modernisasi dan kemajuan peradaban masyarakat selayaknya diarahkan untuk memperkuat dan memperkokoh nilai nilai kebangkitan dalam berbagai implementasi kehidupan sehari hari.  “Bangkit itu wujud kehendak yang menunjukkan rasa bela negara, rasa malu untuk korupsi,  semangat mengejar prestasi diberbagai lapangan kehidupan, dan senantiasa khusuk melaksanakan dharma agama,” terangnya.