Bali Tribune, Jumat 27 April 2018
Diposting : 10 January 2018 22:43
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
remaja
Keterangan Gambar: 
Salah seorang peserta seminar praktekkan cara berkendaraan yang baik dan benar

BALI TRIBUNE - Tim Safety riding Astra Motor Bali (AMB) menggelar edukasi dan sosialisasi cara berkendaraan yang baik dan benar di tiga Sekolah Menengah atas (SMA) Klungkung.  Ketiga sekolah dimaksud adalah, SMA Saraswati Klungkung, SMAN 2 Klungkung dan SMAN 1 Dawan Klungkung.

Para siswa diberikan materi dasar mengenai  demo melakukan pengecekan kendaraan, riding postur, pengenalan rambu-rambu, serta pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara terutama helm bagi pengendara maupun pembonceng.

Selaku instruktur safety riding Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi menyambut baik pelatihan safety riding secara berkala ke sekolah-sekolah.

“Harapannya makin banyak para siswa akan melakukan safety riding dijalan secara sadar. Sehingga akan terbentuk tren yang secara tidak langsung dapat menjadi life style di kalangan remaja,”kata dia.

Diakhir sesi tim safety riding juga memberikan souvenir dan flyer edukasi yang berisikan cara berkendara yang baik dan aman, dan tips-tips berkendara yang aman di jalan raya serta memberikan berhadiah Helm SNI untuk siswa yang aktif selama pelaksanaan edukasi ini.