Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 30 October 2017 22:43
Redaksi - Bali Tribune
SIM
Keterangan Gambar: 
Para perwakilan dari instansi terkait.
BALI TRIBUNE - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Denpasar melaksanakan gelar pasukan Operasi Zebra Agung 2017 bertempat di halaman depan Mapolresta Denpasar, Senin (30/10) pukul 09.00 Wita kemarin. Hadir pada kesempatan tersebut, Dandempom IX Udayana, Letkol Unggul W, Kasat Pol PP, Drs. I. B. Nyoman Udiana dan Dishub Kota Denpaaar yang diwakili Made Joni, serta pasukan Polresta Denpasar yang terlibat Operasi Zebra dan masing-masing perwakilan dari institusi dan instansi yang tergabung.
 
Kabag Ops Polresta Denpasar, Kompol Nyoman Gatra, SH selaku inspektur upacara mengatakan, tujuan dari Opersi Zebra Agung ini adalah untuk meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018. "Operasi Zebra Agung ini dalam rangka penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas  di wilkum Polresta Denpasar yang diikuti personil Polresta Denpasar dan Polsek jajarannya," ungkap Nyoman Gatra saat pembacaan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, MM kemarin.
 
Sementara Kasat Lantas Polresta Denpasar, Kompol Rahmawaty Ismail, S.E, S.ik selaku penanggung jawab terhadap pelaksanaan lalulintas di wilayah hukum Polresta Denpasar menyampaikan target dari Operasi Zebra ini adalah pembebasan ruas badan jalan yang digunakan sebagai tempat parkir sehingga menimbulkan kemacetan. Serta target berikutnya adalah para pelajar yang membawa  sepeda motor tapi belum memiliki SIM. Ia berharap agar kepedulian orang tua dan pihak sekolah untuk mengantisipasi hal tersebut. "Dengan dilaksanakan upacara gelar pasukan ini, Sat Lantas Polresta Denpasar sudah siap terhadap pelaksanaan Operasi Zebra ini serta tujuannya dapat dilaksanakan," ujar mantan Kapolsek Tabanan ini.