Diposting : 18 August 2017 22:02
Bernard MB - Bali Tribune
Discovery Mall Kuta
Keterangan Gambar: 
Bertabur keindahan bunga di Discovery Mall Kuta

BALI TRIBUNE - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Discovery Shopping Mall bekerja sama dengan Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) dan Kabupaten Badung melalui Pertanian Tanaman Pangan menyelenggarakan event "Discovery Kemerdekaan Flower Festival". Event yang bertempat di Discovery Shopping Mall ini dibuka oleh Bupati Badung Nyoman Giri Prasta pada Rabu (16/8) sore.

Giri Prasta sendiri menyambut baik dan mengapresiasi atas diselenggarakannya event ini. Karena dengan festival bunga ini sangat membantu para petani bunga. "Karena memperkenalkan bunga lokal hasil petani Bali ke para pengunjung Discovery Shopping Mall yang didominasi oleh wisatawan mancanegara. Selain itu, untuk mengangkat kembali pertanian bunga di Bali. Untuk itu, kedepannya melaui Dinas Pertanian setiap jalan protokol di Kabupateng Badung akan ditaruh dengan bunga - bungan," ungkapnya.
Sementara Aboenyamin Direktur Utama Discovery Shopping Mall mengatakan, event ini bertujuan untuk mengangkat pertanian bunga di Bali dan menjadikan agrowisata  sebagai community destination dan tujuan para wisatawan maupun masyarakat lokal. Berbagai dekorasi bunga yang berasal dari petani lokal Bali ditampilkan dalam event ini, mulai dari logo 72 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, vertical garden bendera Merah Putih dan relief pulau Bali. Bunga-bunga tersebut tidak hanya dari hasil pertanian di Kabupaten Badung saja, tetapi juga dari beberapa daerah yang ada di Bali," terang Aboenyamin.
Pihak lain yang ikut mendukung terselenggaranya event yang baru kali pertama di Bali ini, yaitu Aspehorti (Asosiasi Pelaku Usaha Holtikultura) yang merupakan asosiasi binaan dari Dinas Pertanian  Tanaman Pangan Provinsi Bali dan  Museum Agung Bung Karno dimana pihak museum menampilkan koleksi lukisan dan benda-benda bersejarah yang menceritakan perjalanan hidup Sang Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia -  Ir. Soekarno.
Menariknya, hasil pembelian bunga yang dipamerkan tersebut dipakai untuk kegiatan sosial yang dinamakan “Flowers For Charity”. Dimana dana yang terkumpul tersebut akan didonasikan ke Dinas Sosial Kabupaten Badung untuk disalurkan kepada Yayasan atau Lembaga atau Panti Asuhan berupa sembako atau alat bantu bagi mereka yang membutuhkan.