Diposting : 14 February 2018 23:07
I Ketut Sugiana - Bali Tribune
bedah desa
Keterangan Gambar: 
KURSI RODA - Bantuan kursi roda bagi warga cacat menindak lanjuti program bedah desa Pemkab Klungkung.

BALI TRIBUNE - Menindaklanjuti laporan dari salah satu warga saat malaksanakan Temu Wirasa di Kecamatan Dawan  Banjar Ulunsuwi, Sampalan Klod beberapa waktu lalu. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melalui jajarannya menyerahkan bantuan kursi roda kepada warga bernama Ni Ketut Muliati (42) di wilayah Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Senin (12/2).

Menurut Wayan Comel (65) selaku ayahnya menjelaskan anaknya menderita penyakit gangguan saraf  dan lumpuh sudah diderita selama dua tahun, sakit yang diderita anaknya tersebut berawal dari  tenggorokannya yang sering sakit. “Sakit yang diderita anak saya sudah dialami selama dua tahun,” ujarnya.

Saat ini Ni Ketut Muliati (42) dirawat kedua orang tuanya dengan menempati gubuk dengan kondisi yang tidak layak. Semakin hari kondisinya semakin parah. “Dengan kondisi anak saya seperti ini saya  bersama istri juga silih berganti  menjaga dan merawatnya, sampai saat ini sakit anak saya belum bisa sembuh normal badannya terus merasakan sakit dan lemas,” ungkapnya.

Ni Ketut Muliati mempunyai tiga orang anak, anak yang pertama bernama Putu Ersa Yanti (16), anak yang kedua bernama Kadek Sriyanti (14) dan anak ketiga bernama Komang Restu Mertayasa (8). Ketiga anaknya tersebut sekolah dengan dibiayai beasiswa dan saat ini diasuh oleh mertuannya.

Atas perhatian pemerintah, kedua orang tua Ni Ketut Muliati mengucapkan terimakasih. “Terimakasih bapak Bupati sudah memberikan bantuan kepada anak saya, semoga dengan bantuan ini bisa lebih meringankan beban sakit yang diderita anak saya,” Harapnya.

Selain memberikan bantuan kursi roda, Bupati Suwirta juga memberikan bantuan operasional untuk bersekolah kepada siswa kurang mampu di SD Negeri 2 Sampalan Kelod.