Diposting : 18 July 2018 12:26
Ketut Sugiana - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
PELANTIKAN – Acara pelantikan Pengurus Dewan Pertimbangan dan Komisariat DPD PPNI Se-Kabupaten Klungkung periode 2018-2023.
BALI TRIBUNE - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri acara Pelantikan Pengurus, Dewan Pertimbangan dan Komisariat DPD PPNI Se-Kabupaten Klungkung periode 2018-2023 serta Sosialisasi Pelaksanaan SIM-K online dan Virtual Account bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Selasa  (17/7).
 
Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Klungkung Periode 2018-2023 Ns. I Putu Sebita, S.Kep melaporkan keberadaan Organisasi PPNI Kabupaten Klungkung sampai dengan 31 Desember 2016, mempunyai 6 Komisariat, Yakni Komisariat Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Komisariat RSUD Klungkung, Komisariat Kecamatan Banjarangkan, Komisariat Kecamatan Klungkung, Komisariat Kecamatan Dawan, dan Komisariat Kecamatan Nusa Penida. Jumlah Anggota PPNI saat ini per 31 Desember 2016 mencapai 414 belum termasuk Kontrak Pemda, BLU RSUD, RSU Pratama. Pada tahun ini akan diupayakan agar perawat yang belum terdaftar bisa terdaftar di SIMK Online.
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaikan mudah-mudahan pengurus yang baru dilantik dapat memberikan support dan motivasi untuk peningkatan profesionalisme sebagai seorang perawat. Perawat, Dokter, Bidan, dan profesi terkait lainnya di bidang kesehatan merupakan salah satu unsur penting dalam pemenuhan terhadap kebutuhan pokok masyarakat di Bidang kesehatan. Bupati Suwirta mengharapkan kepada perawat, dokter, serta profesi terkait lainnya, untuk tetap bisa meningkatkan profesionalisme melalui berbagai kegiatan, seperti seminar, pelatihan, dan lainnya. 
 
Bupati Suwirta meminta kepada organisasi PPNI Kabupaten Klungkung agar tidak hanya sekedar sebagai tempat berkumpul antar anggota, tetapi juga dapat sebagai tempat untuk mengevaluasi kinerja permasalahan yang terjadi, baik itu meliputi anggotanya, maupun yang terjadi di Rumah Sakit Umum, Puskesmas, maupun Rumah Sakit Swasta. Bupati Suwirta juga meminta agar keanggotaan dari PPNI ini, tidak hanya berasal dari golongan Pegawai Negeri Sipil, tetapi juga berasal dari tenaga Kontrak maupun perawat yang baru tamat yang berasal dari Klungkung.