Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 2 June 2016 14:04
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Tjhin Johanes
Keterangan Gambar: 
Tjhin Johanes

Mangupura, Bali Tribune

Sebanyak 34 taekwondoin Kabupaten Badung yang akan berlaga di ajang Porsenijar Provinsi Bali, mulai Kamis (2/6) hari ini digembleng di Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) Taekwondo Badung, di Hotel Adiguna.

Upaya ini dilakukan agar apa yang menjadi target, yakni juara umum untuk cabor taekwondo di ajang Porsenijar Bali itu mampu diwujudkan. “Kami memang fokus meraih gelar juara umum pada Porsenijar Bali yang bakal digelar 4-6 Juni nanti,” ucap Ketua Umum Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung, Tjhin Johanes, di Badung, Rabu (1/6).

Menurut Tjhin Johanes, para taekwondoin duta Badung itu selama di Puslatkab digembleng oleh tim pelatih yakni pelatih nomor kyorugi dan pelatih nomor poomse.

Para pelatih itu, disebutkannya di antaranya pelatih kyorugi yakni Eko Saputro, I Gusti Made Pranatha Astawa dan pelatih poomse M. Ade Sujud. Para pelatih ini telah memberikan polesan baik teknik maupun fisik kepada para taekwondoin muda Badung itu.

“Badung bakal menurunkan kekuatan penuh yang akan bertanding di 30 kelas nomor kyorugi dan 6 nomor di kelas poomse. Total jumlah taekwondoin itu berasal dari SD, SMP dan SMK/SMA yang ada di Badung,” paparnya.

Puslatkab Taekwondo Badung itu sendiri, dengan masuk Hotel Adiguna tujuannya membuat para taekwondoin itu fokus menatap persiapan akhir sebelum turun di Porsenijar Bali. Selain itu, agar tim pelatih mampu memberikan polesan terakhir untuk kesempurnaan teknik mereka.

“Intinya semua petarung Badung itu sudah on fire dan tinggal bertarung saja di tengah matras. Mereka semua telah bertekad untuk berjuang keras dengan motivasi tinggi untuk merealisasikan target juara umum itu,” tambah Tjhin Johanes.

Tak hanya siap tempur, kata dia, para taekwondoin muda Badung itu juga siap memberikan perlawanan ketat dalam perebutan juara dengan para rivalnya seperti dari Buleleng dan Denpasar. “Kami harap para taekwondoin Badung mampu memberikan target itu dengan bagus,” pungkasnya.