Bali Tribune, Senin 18 Juni 2018
Diposting : 4 June 2018 21:12
Djoko Moeljono - Bali Tribune
bukber
Keterangan Gambar: 
TALITHA – Didampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali IGB Alit Putra, CEO Talitha Group H Nurianto RS (tengah) foto bersama tamu undangan di sela acara bukber di Renon, Denpasar, akhir pekan lalu.

BALI TRIBUNE - GUNA menyambung sekaligus mempererat tali silaturahmi, jajaran direksi dan karyawan PT Talitha Group menggelar acara buka puasa bersama (bukber) di RM Wong Solo, Renon, Denpasar, Sabtu (2/6). Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh agama dan pejabat, termasuk Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali IGB Alit Putra.

“Alhamdulillah, kami bisa berbuka puasa bersama sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi. Terlihat kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama yang sudah terjalin dengan baik dan saling menghormati ini hendaknya dapat terus terpelihara serta ditingkatkan lagi di masa mendatang,” ujar CEO Talitha Group Dr H Nurianto RS, SH., MH., MM., didampingi sang istri tercinta dan salah seorang putranya, Robby Nugraha (Operational Manager Talitha).

Acara buka puasa bersama Talitha Group kali ini bertemakan “Berpikir Bersama, Maju Bersama, Tumbuh Bersama”. Turut hadir pada acara yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan tersebut, beberapa dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Mahendradata, Denpasar, seperti Wiratny, SH., MH., Komala Sari, SH., MH., dan Agung Paraniti, SH., MH.

Acara bukber tersebut diawali dengan tausiah tentang makna sedekah dan upaya menjaga, menyambung sekligus mempererat silaturahmi yang disampaikan oleh H Roichan Muchlis, selaku Wakil Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bali. Di hadapan sejumlah undangan, H Roichan sempat mengutip hadits riwayat Tirmidzi tentang manfaat sedekah. “Jadi, selain bersedekah pada orang miskin juga sangat dianjurkan untuk bersedekah kepada kerabat terdekat untuk menyambung tali silaturahmi,” kata H Roichan Muchlis.

Sementara, Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali H Machfud MA., didaulat untuk memimpin doa berbuka puasa. Setelah menikmati kudapan takjil, dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.

Usai menikmati hidangan berbuka puasa, dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Sebelum meninggalkan lokasi acara, didampingi sang istri tercinta H Nurianto memberikan bingkisan berupa sarung dan buku Surat Yassin dan Tahlil (bagi tamu undangan pria) serta souvenir berupa alat sholat mukena bagi tamu undangan perempuan.