Diposting : 7 February 2017 10:57
San Edison - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
I Nengah Tamba

Denpasar, Bali Tribune

Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Provinsi Bali menggelar Konferensi Daerah (Konferda) VII, di Sanur, Denpasar, Senin (06/02/2017). Dalam suksesi kepemimpinan tersebut, I Nengah Tamba kembali dipercaya sebagai Ketua P3I Provinsi Bali periode 2016-2020.

Tamba terpilih secara aklamasi untuk kepemimpinan di periode kedua. Sejak awal, nama Tamba memang sudah dijagokan. Selanjutnya, sinyal aklamasi mulai tampak saat sesi tanggapan terhadap laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus P3I periode sebelumnya.

Dalam tanggapannya, seluruh peserta Konferda P3I Provinsi Bali memuji kinerja Tamba selama empat tahun menahkoda P3I Provinsi Bali. Para peserta kemudian langsung menyebut nama Tamba sebagai kandidat tunggal untuk dipilih kembali sebagai Ketua P3I Provinsi Bali.

Saat memasuki agenda pemilihan ketua, Tamba langsung ditetapkan sebagai ketua karena tak ada calon lain. Terpilihnya Tamba secara aklamasi, mendapat apresiasi dari Sekjen P3I Pusat, Adnan Iskandar, yang memimpin Konferda tersebut. Artinya, kata dia, kinerja Tamba selama ini dianggap baik.

“Hal ini menunjukkan kinerja Pak Tamba selama ini sudah baik. Dibandingkan daerah lain, Konferda P3I diwarnai persaingan antarcalon. Saya mengapresiasi hal ini,” tuturnya. Sementara itu, dikonfirmasi usai pemilihan, Tamba menyampaikan apresiasi atas dukungan yang diterimanya dalam Konferda ini.

 Ke depan, pengurus P3I Provinsi Bali akan bekerja keras lagi. Salah satu perhatian seriusnya adalah melanjutkan upaya membangun sinergi dengan pemerintah daerah di Bali. Ia menegaskan, P3I Bali merupakan salah satu entitas penting dalam pembangunan di Bali.

Karena itu, sinergi pemerintah daerah dengan P3I, adalah sebuah keniscayaan. “P3I bangun sinergitas dengan pemerintah daerah. P3I sebagai energi baru dalam kancah perekonomian Bali sànggup mengajegkan ekonomi kerakyatan,” ujar Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali.

Ia pun meminta pemerintah daerah untuk memperhatikan keberadaan P3I. “Usaha kami ini UKM, perlu perhatian pemerintah daerah. Kami harapkan berbagai regulasi yang ada tidak memberatkan, dan memberi akses yang besar kepada pengusaha lokal,” ucapnya.

Politisi asal Jembrana ini menambahkan, pengurus P3I Bali akan bekerja keras menyukseskan Kongres Advertising se-Asia (Adasia), yang akan dilaksanakan pada Oktober mendatang di BNDCC Nusa Dua, yang dihadiri seribuan pengusaha periklanan dari kawasan Asia.*