Bali Tribune, Rabu 23 Agustus 2017
Diposting : 11 August 2017 22:16
Arief Wibisono - Bali Tribune
The Big Start Indonesia 2017
Keterangan Gambar: 
PR Manager blibli.com, Christine Lie Hartati (Kanan), dalam keterangan persnya di Kuta terkait kegiatan The Big Start Indonesia 2017.

BALI TRIBUNE - Berbagai upaya dilakukan dalam menggali potensi lokal dalam memajukan Usaha Kecil Menengah (UKM) di berbagai sektor industri. Terutama bagaimana memberikan peluang dan kesempatan produk lokal bisa terus dikembangkan baik dalam skala regional, nasional ataupun internasional. Seiring dengan berjalannya waktu upaya untuk lebih memperkenalkan produk lokal tidak lagi dilakukan secara konvensional, namun sudah lebih mengarah pada penggunaan teknologi seperti dengan menggunakan e-commerce.

“Dalam upaya menggali potensi lokal inilah kami menggelar program yang bertitel “The Big Start Indonesia” (TBS) season 2 setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan untuk pertama kalinya di tahun 2016 lalu,” ujar Public Relation (PR) Manager blibli.com, Christine Lie Hartati yang ditemui di Kuta, Kamis (10/8). Disebutkan, TBS cara yang dilakukan pihaknya bagaimana memberdayakan para pelaku industri kecil menengah, namun juga bagaimana menggerakkan para pelaku industri kreatif di tanah air melalui creativepreneur webseries reality show.

“Kali ini kami hadir di Bali guna mengajak para creativepreneur muda lokal untuk berani tampil dan berkompetisi, menunjukkan kreatifitas produk mereka ke ranah yang lebih luas dan profesional,” sebutnya, seraya menambahkan penjaringan creativepreneur Bali akan dilaksanakan dari tanggal 11 hingga 13 Agustus 2017 di Beachwalk, Kuta. Karena begitu langkanya kesempatan ini, wanita cantik ini mengajak para creativepreneur muda berbakat yang ada di Bali untuk ikut berpartisipasi, berinteraksi dengan para inspirator yang juga datang sebagai pembicara.

“Pada sesi kali ini, kami mengajak creator creator muda berbakat untuk datang berpartisipasi, selain juga bisa dijadikan mencari inspirasi dan ajang promosi produk produk yang diciptakan,” jelasnya. Melalui TBS pihak blibli.com berharap ajang ini tidak hanya fokus memberdayakan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) namun juga bagaimana menggerakkan industri kreatif di tanah air. Tentu saja melalui misi menanamkan jiwa inovasi dan kreativitas dengan memberikan. Pengetahuan, pelatihan, modal, network, dan sumber daya yang dibutuhkan oleh para UKM peserta program TBS.

Ia dengan bangga menyebutkan, jika Bali telah memiliki lokal hero yang berhasil menyabet posisi ke dua pada TBS tahun 2016 lalu yaitu Dhamar Perbankan yang juga selaku founder Gauri Art Division. “Dhamar melalui kreativitasnya berhasil menciptakan dan mengolah banyak merchandise maupun kitchen set berbahan dasar dari limbah kayu. Jadi dengan hadirnya Dhamar bisa menjadi inspirasi munculnya lebih banyak lagi creativepreneur dari Bali,” tutup Christine.