Diposting : 21 September 2019 15:18
Redaksi - Bali Tribune
Bali Tribune/Telkomsel di kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di IKIP Mataram dan Universitas Muhammadyah Mataram
balitribune.co.id | Mataram - Di era digital ini, sebagai wujud kepedulian Telkomsel di dunia pendidikan dan sebagai satu-satunya operator milik Indonesia turut serta memeriahkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di IKIP Mataram dan Universitas Muhammadyah Mataram (UMMAT) dengan menjadi pembicara di salah satu sesi PKKMB dengan tema Indonesias Digital Landscape yang diikuti oleh lebih dari 2000 mahasiswa. 
 
Selain itu, Telkomsel juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan IKIP Mataram dan Universitas Muhammadiyah Mataram dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan teknologi, serta pengabdian pada masyarakat, Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam rangka mendukung kegiatan bersama.
 
Manager Branch Mataram, Sandy Adyat mengatakan, “Kerjasama ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami dalam dunia pendidikan pada umumnya, dan kepada mahasiswa baru khususnya. Kami berharap agar para mahasiswa baru tahun ini lebih aware terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia, serta bagaimana dampaknya terhadap mereka dalam beraktifitas, terutama di dunia maya. Dalam kesempatan ini Telkomsel juga mengajak mahasiswa untuk berinternet secara bijak dan positif, serta memberdayakan sarana internet sebagai media untuk meningkatkan softskill baik dari sisi komunikasi, penyebaran informasi maupun enterpreneurship.”
 
Rektor IKIP Mataram, Prof. Drs. Kusno, DEA. Ph.D. mengungkapkan, Kami bangga bisa bekerjasama dengan Telkomsel sebagai salah satu operator yang terkemuka di Tanah Air. Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan manfaatnya secara nyata kami rasakan. Semoga kerjasama dengan Telkomsel ini terjaga kontinuitasnya di masa depan.”
Pada kesempatan yang berbeda, Rektor Universitas Muhammadyah Mataram, DR. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd. menambahkan, Kami perwakilan dari UMMAT sangat senang bisa bekerjasama dengan Telkomsel dan selalu membuka diri untuk menjalin kerjasama terbaik, terutama dalam mengembangkan Catur Dharma perguruan tinggi.”