Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 6 December 2017 22:26
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
CBR
Keterangan Gambar: 
Tim CBR tampil dipodium juara saat mendulang prestasi ajang ICE Day kategori 250 Komunitas B

BALI TRIBUNE - Komunitas CBR 250RR Bali  menuai  prestasi menawan diajang CBR Race Day (ICE Day) 2017 yang diadakan Astra Honda Motor (AHM) bersama Asosiasi Honda CBR (AHC) di Sirkuit  Sentul International Circuit, Bogor.


Salah seorang anggota komunitas yang juga menjurai  ICE Day  kategori 250 Komunitas B, Yoseph  Claudius mengaku bangga dan  tidak menyangka bisa meraih prestasi ini.


Apalagi,  kata dia  partispasi di  ICE Day 2017 hanya sekedar fun sekaligus  menambah pengalaman mencoba sirkuit Sentul.
“ Lantaran ada penutupan Bandara Ngurah Rai, keberangkatan  pun  menggunakan jalan darat menuju Surabaya, kemudian terbang ke Jakarta. Eh  ternyata bisa  meraih hasil maksimal. Ini tentu sangat membanggakan,’’ kata dia


ICE Day 2017 diikuti 200 starter. Sebelum melakukan balapan, para peserta akan mendapatkan arahan dari instruktur Astra Honda Racing School M. Fadli Imammudin pada sesi coaching clinic. Setelah itu, para bikers Honda dibagi dalam dua kelas yaitu 250cc dan 150cc.


Masing–masing kelas memiliki dua kategori yaitu komunitas dan non komunitas. Pada kategori komunitas, disiapkan tiga level peserta yaitu pemula A, pemula B, dan pemula C. Ketiga level tersebut akan ditentukan berdasarkan bracket time saat sesi kualifikasi.


Pada kategori non komunitas, peserta akan dipecah menjadi dua level yaitu tingkat pemula dan advance yang juga ditentukan dengan bracket time. Ajang balap komunitas ini menyediakan total hadiah sejumlah Rp50.000.000,-.


Yoseph Claudius berhasil mengalahkan 13 perwakilan klub CBR  se- Indonesa  yang berlaga di kategori ini.
Sementara General Manager Marketing Planning & Analysis  Indraputra mengatakan, pihaknya berupaya untuk menemani kesenangan serta gaya hidup para biker.


 “Kami berupaya untuk selalu menemani kesenangan dan gaya hidup para bikers Honda, terutama yang tergabung dalam keluarga besar komunitas Honda. Kali ini kami gelar kegiatan Indonesia CBR Raceday 2017 untuk menjawab penasaran para pecinta Honda CBR series yang ingin merasakan performa tinggi motor berkonsep Total Control ini layaknya para pebalap Honda di lintasan sirkuit,” tegasnya.