Bali Tribune, Jumat 15 Desember 2017
Diposting : 4 August 2017 22:36
release - Bali Tribune
PKK
Keterangan Gambar: 
PEMBINAAN - TP PKK Kelurahan Penatih Denpasar saat pembinaan oleh TP PKK Provinsi Bali serangkaian persiapan menghadapi lomba administrasi tingkat nasional di kantor lurah setempat, Kamis (3/8).

BALI TRIBUNE - Kelurahan Penatih terus memantapkan persiapannya untuk menghadapi lomba administrasi PKK tingkat nasional. Setelah beberapa hari lalu dibina oleh Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sekarang giliran PKK Provinsi Bali melakukan Pembinaan.

Pada pembinaan yang dilakukan di kantor Lurah Penatih, Kamis (3/8) kemarin, Tim Penggerak PKK Provinsi Bal dipimpin Ny. Winaya. Turut hadir dalam pembinaan itu, Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara.

Ny. Winaya dalam pembinaan itu berharap, prestasi Kelurahan Penatih tidak sebatas pada penghargaan Pakarti Utama I dibidang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang baru-baru ini diserahkan di Lampung,

“Melalui pembinaan ini,Kelurhan Penatih dalam melaksanakan program PKK diharpkan tetap mengacu pada hasil rakernas terutama dalam pelaksanaan administrasi,” ucapnya.

Menurut Ny. Winaya, semua pelaksanaan program PKK di Kelurahan Penatih memiliki ketentuan yang sama sesuai rakernas VIII. Pembinaan yang dilakukan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi .

“Sehingga diharapkan dapat mencarikan solusi terhadap permasalahan yang terjadi tersebut,”imbuhny.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny. Antari Jaya Negara berharap, semua pihak bekerja dengan keras untuk mempersiapkan menghadapi evaluasi administrasi tingkat nasional yang akan dilakukan bulan Agustus ini.

“Kami berharap semua pihak agar mendukung persiapan ini sehingga dengan harapan dapat meraih hasil yang terbaik,” harap Ny. Antari Jaya Negara.

Menurutnya pembinaan yang dilakukan sekarang ini ditujukan untuk mempersiapkan evaluasi tertib administrasi PKK yang akan dilakukan Tim PKK Pusat.

“Mengingat Kelurahan Penatih kembali dipercaya sebagai Duta Kota Denpasar dalam lomba ini setelah berhasil menjadi terbaik di Provinsi Bali. Disamping itu, di Bali hanya ada satu kota secara otomatis Kelurahan Penatih maju ke tingkat nasional bersaing dengan kurang lebih 250 kota se-Indonesia,”sebutnya..

Untuk diketahui, jenis-jenis kegiatan PKK-KB-Kesehatan yang dilombakan terdiri dari PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat), kegiatan posyandu dan kegiatan lingkungan bersih dan sehat. Dari semua dilombakan tersebut tertib administrasi PKK Kelurahan Penatih masuk nominasi nasional.

Pada kesempatan yang sama Lurah Penatih I Wayan Astawa menyatakan kesiapannya menghadapi lomba dimaksud.

Menurut Dia, semua kader telah siap mengikuti pembinaan yang diberikan TP PKK Kota Denpasar dan PKK Provinsi Bali. Disamping juga akan terus berkoordinasi bila ada hal-hal yang kurang dimengerti.

“Koordinasi dan komunikasi para kader dengan TP PKK Kota Denpasar sering akan kami dilaksanakan secara berkesinambungan untuk mencapai hasil yang baik,” tegasnya.