Diposting : 5 March 2019 22:54
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Judoka saat duel di ajang kejurprov
Bali Tribune, Denpasar - Untuk mengetahui kualitas judoka yang akan diturunkan di Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, Pengkot Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Denpasar dalam kejuaraan Walikota Cup nanti mengundang juga judoka dari Pengkab PJSI seluruh Bali.
 
“Jadi kejuaraan judo Walikota Cup nanti kami gelar juga open se-Bali selain antarjudoka Kota Denpasar. Ini dimaksudkan untuk mencarikan lawan setimpal dan juga komitmen pada regenerasi,” ucap Ketua Umum Pengkot PJSI Denpasar, Agus Putra Adnyana di Denpasar, Senin (4/3).
 
Dia melanjutkan, kejuaraan judo Walikota Cup tahun 2019 akan dihelat di GOR Lila Bhuana Denpasar tanggal 29-30 Maret mendatang dengan target peserta ratusan judoka. 
 
Kelas yang dipertandingan di bagi senior (open) 16 kelas, junior (open) 16 kelas, cadet (intren Denpasar) di bagi 3 kelompok umur. Mulai KU (-10 tahun) 16 kelas, KU (10-13 tahun) 16 kelas, KU (13-16 tahun) 16 kelas. Semua mempertandingkan putra dan putri.
 
Kata dia, untuk batasan open diikuti peserta Pengkab PJSI se-Bali dengan rincian 1 kelas hanya boleh diikuti 1 orang judoka dari masing-masing Kabupaten.
 
"Aturan itu kami terapkan karena ingin melihat dan menguji tim bayangan judo Denpasar khusus untuk senior yang diproyeksikan turun di Porprov Bali di Tabanan," tegas Agus Putra Adnyana. 
 
Sementara untuk Kelompok Umur di 3 KU itu pesertanya murni dari pejudo di Denpasar saja. Sehingga secara keseluruhan memperebutkan 320 medali.
 
"Untuk peserta internal judoka Denpasar targetnya pembinaan atlit usia dini Denpasar, dan sebagai ajang rekrutmen junior yang mantap. Sehingga siap menjadi pelapis utama tim senior," terang Agus Putra Adnyana.
 
Sementara itu melibatkan open untuk kategori senior memang untuk tim bayangan senior sebagai bahan evaluasi persiapan dalam menghadapi Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan pada September mendatang.
 
"Saat ini Denpasar sudah ada tim bayangan Porprov. Tapi seleksi berjalan masih terus dilakukan. Guna mencari yang terbaik," tandas Agus Putra Adnyana.
 
Makanya tim bayangan judoka Porprov Denpasar akan diturunkan dulu di ajang Walikota Cup. Dengan mengacu nomor di event Porprov Bali di Tabanan nanti. Dengan rincian 8 judoka putra, 8 putri, 1 beregu campuran, 1 kata putra, 1 kata putri.