Diposting : 22 October 2018 20:18
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
GO-JEK -- Sebelum meninggalkan Bali, Melinda Gates (kedua dari kiri) bertemu dengan empat “Srikandi” mitra Go-Jek (Pipit Pitriasih, Choiroh, Evi Juliani, dan Hikmasari).
BALI TRIBUNE - Usai menghadiri pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB) yang digelar di Nusa Dua selama sepekan, dan sebelum meninggalkan Bali, istri orang terkaya di dunia Bill Gates, yaitu Melinda Gates menyempatkan diri untuk bertemu dengan sejumlah “Srikandi” mitra Go-Jek di kantor Go-Jek di Denpasar, akhir pekan lalu.
 
“Pertemuan ini adalah permintaan dari pihak istri Bill Gates sendiri. Saya bersyukur, sebagai mitra Go-Jek saya mendapat kesempatan langka untuk berjumpa langsung dengan Melinda Gates,” ujar Pipit Pitriasih, kemarin.
 
Pipit mengaku, pada awalnya dirinya tidak terlalu mengetahui dengan pasti siapa sosok Melinda Gates itu. Walau begitu, ia mengikutinya saja, karena Pipit, ibu tiga orang anak ini memiliki kebiasaan dan tergolong tipe orang yang tidak mau membuang kesempatan sekecil apapun.
 
“Dalam perbincangan santai selama beberapa jam itu, Melinda Gates ingin mengetahui tentang bagaimana teknologi bisa membantu banyak orang, sekaligus memberikan kesejahteraan hidup banyak orang, bukan malah menggantikan orang dalam banyak pekerjaan,” katanya.
 
Jadi kata Pipit, Melinda Gates sengaja memilih Go-Jek untuk studi kasusnya, bahkan Melinda juga sangat menginginkan untuk bisa bertemu langsung sekaligus bincang-bincang dengan sejumlah driver wanita. Pipit adalah salah seorang di antara ribuan mitra Go-Jek yang mendapat kesempatan “emas” itu untuk bertemu dan menyambut kunjungan Melinda Gates.
 
Sebelumnya, Pipit terpilih untuk mewakili mitra Go-Jek bertemu dengan dua orang wanita asal New York (AS) dan United Kingdom di salah satu merchant Go-Food di wilayah Tebet, Jakarta, untuk studi kasus. “Rasanya sangat senang dan bangga, seolah saya merasa menjadi seseorang yang special, karena terpilih dari sekian ribu mitra Go-Jek yang ada. Saya merasa bangga sekali,” tuturnya.
 
Bahkan, Pipit juga pernah terpilih sebagai salah seorang “duta” Go-Jek untuk menghadiri acara di Vietnam dalam rangka peresmian Go-Viet. Di sana, Pipit mendapat tugas untuk membuat film dokumenter.
 
Sementara, suami Melinda Gates, yaitu sosok pria sukses yang memiliki nama lengkap William Henry Gates III, yang lebih akrab dipanggil Bill Gates merupakan inspirasi bisnis bagi siapa pun yang ingin sukses. Sosok pria yang rendah hati, dermawan, serta cerdas itu adalah seorang pebisnis, investor, filantropis, dan penulis asal AS.
 
Bill Gates, menjabat sebagai ketua sebuah perusahaan, yaitu Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang dia dirikan bersama rekannya, Paul Allen. Selama kariernya di Microsoft, Bill Gates juga menjabat kepala arsitek perangkat lunak, dan masih menjadi pemegang saham perorangan terbesar dengan lebih dari 8 persen saham umum perusahaan.
 
Selain rajin menulis dalam beberapa buku yang sangat inspiratif, putra pasangan William H. Gates dan Mary Maxwell Gates yang dilahirkan di Seattle, Washington, AS, 28 Oktober 1955, juga sarat pengalaman di dunia bisnis. Baginya, dengan memberi itu pada hakikatnya tidak akan pernah berkurang, malah akan terus bertambah, bertambah, dan bertambah tanpa disadari, baik dalam bentuk uang, relasi, ataupun kesehatan yang mahal harganya.