Bali Tribune, Sabtu 27 Mei 2017
Diposting : 8 May 2017 17:53
Arief Wibisono - Bali Tribune
AUDISI
Keterangan Gambar: 
Salah satu peserta audisi The Voice Kids Indonesia Season 2 di Radio Phoenix Denpasar, Minggu (7/5).

BALI TRIBUNE - Hadir di Indonesia ajang pencarian bakat dan kompetisi bernyanyi kelas dunia untuk anak-anak. "Ajang pencarian bakat kali ini yang kedua kalinya di Indonesia, tapi untuk Bali yang pertama kali," ujar Executive Produser The Voice Kids Indonesia Season 2, Anisa.

Menurutnya, ajang The Voice Kids ini mengulang sukses agenda serupa yang sudah pernah diadakan. "Ajang ini juga merupakan reality talent show yang diadaptasi dari acara televisi belanda yang telah mendulang sukses diselenggarakan di lebih dari 34 negara seperti Australia, Prancis, Jerman, Korea Selatan, Amerika dan telah berhasil mencetak penyanyi berbakat," ungkapnya.

Dijelaskannya, ajang ini memberian kesempatan untuk anak-anak yang memiliki suara luar biasa untuk meraih kesempatan dan impian mereka. "Ada tiga tahapan audisi yang mesti dilalui telah menungu anak anak berbakat ini di antaranya, Blind Audition, Battle Round, dan Sing Off, sebelum memasuki babak semifinal dan pemenang The Voice Kids Indonesia dalam babak Grand Final nantinya," ucap Anisa.

Tiga musisi yang pernah menjadi choach pada ajang sebelumnya dan sudah diragukan lagi kemampuannya kembali didaulat tampil sebagai coach dalam season kali ini.

"Mereka adalah para musisi yang ahli, disiplin dan memiliki bakat luar biasa dalam bidang musik, seperti Agnez Mo, Bebi, serta penyanyi jazz Tulus. Mereka bertiga adalah coach piihan yang akan menilai, menyaring, dan mendampingi bakat bakat anak anak Indonesia yang masuk dalam The Voice Kids Indonesia," sebutnya.

Ia juga menambahkan, antusias dan animo masyarakat khususnya anak anak usia 8 hingga 14 tahun sangat luar biasa. Apalagi tahun ini ada beberapa kota yang melakukan audisi secara bersamaan, seperti Denpasar, Padang, Bandung (Minggu, 7/8), sedangkan kota kota lainnya telah mengadakan audisi seperti Jogyakarta, Pekanbaru, Banjarmasin, Surabaya, dan Medan serta Jakarta menyusul.

"Hasil dari audisi akan kita bawa ke Jakarta, kita diskusikan, lantas kita umumkan. Nanti ada 150 orang anak yang akan mengikuti audisi di Jakarta dari seluruh kota," tutupnya.