Diposting : 8 June 2017 20:11
release - Bali Tribune
yatim piatu
Keterangan Gambar: 
BANTUAN - Wabup Gianyar I Made Mahayastra serahkan bantuan kepada anak yatim piatu di Banjar Bukian Kaja Desa Bukian Payangan belum lama ini.

BALI TRIBUNE - Wakil Bupati Gianyar, I Made Mahayastra menyerahkan bantuan Sapi, Kucit, dan bantuan kepada anak yatim piatu di Banjar Bukian Kaja Desa Bukian Kecamatan Payangan belum lama ini. Hadir dalam acara tersebut Camat Payangan, Perbekel Bukian serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Kadis Sosial Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan, bantuan yang diserahkan bersumber dari program pemberdayaan sosial untuk masyarakat kurang mampu, terdiri dari bibit Sapi induk dari Jembrana sebagai bakalan induk untuk di kembangbiakan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan bantuan kucit di Desa Puhu Payangan.

Khusus untuk bantuan bibit kucit (anak babi,red) sebanyak 48 ekor diberikan kepada para wanita kategori rawan pangan di Desa Puhu. Bantuan ini bersifat pemberdayaan sosial.

Yatim piatu penerima bantuan dimaksud masing-masing Ni Made Dinda asal Banjar Amo siswa SDN3 Bukian, I Gede Agus Pelajar kelas 6 yang kini akan bersekolah kejenjang SMP asal banjar Amo Bukian dan I ketut Mahendra asal Tangkup akan melanjutkan ke sekolah SMK di Kecamatan Payangan.

Adapun bantuan Sapi itu diserahkan langsung Wabup Mahayastra kepada perwakilan masyarakat Desa Bukian, Kelurahan Abianbase, Desa Sumita, dan Desa Manukaya Banjar Manik Tawang.

“Masing masing dari 4 desa/Kelurahan tersebut mendapat bantuan bibit Sapi bakalan induk sebanyak 10 ekor diserahkan secara simbolis di Jaba Balai Banjar Bukian Kaja Payangan,”ujar Made Watha.

Khusus kepada pelajar anak yatim piatu Wabup Mahayastra berpesan agar belajar lebih giat dan tekun, jangan berkecil hati semua anak bangsa mempunyai nkesempatan yang sma dalam merauh pendidikan dan mengejar cita-cita.

“Kami berharap kepada para penerima bantuan Sapi dan kucit, sungguh sungguh memelihara bantuan yang di terima sehingga dapat hidup sehat dan berkembang biak bagus, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan agar keluarganya menjadi nyaman aman dan sejahtera,” ujar orang nomor dua di Kabupaten Gianyar ini.