Diposting : 25 August 2018 12:31
I Made Darna - Bali Tribune
Wabup. Suiasa menghadiri perayaan HUT STT Dharma Swastika yang ke- 41 Kamis (23/8).
BALI TRIBUNE - Wabup Suiasa menghadiri perayaan HUT STT Dharma Swastika yang ke- 41 Kamis (23/8) di dampingi oleh Tokoh Masyarakat I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal I Gst Ngr Suryajaya beserta Unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Mekar Buana I Gst Made Sudiana dan tokoh masyarakat setempat.
 
Ketua STT, I Gede Deddy Cahyadi melaporkan Perayaan HUT STT Dharma Swastika yang ke- 41 tahun ini, kegiatan yang telah diadakannya seperti Turmamen Bola Volly, Bulutangkis, Pidato Bahasa Bali, Tari Sekar Jepun dan Membuat Tamiang antar Muda- mudi. Untuk Anak- anak, lomba membuat Kelakat, Klangsah, Membuat Ketupat dan lainnya. Acara ini juga dimeriahkan dengan Jalan Santai yang didukung oleh Masyarakat Desa Adat Sigaran, Mahasiswa dari KKN ISI Denpasar yang dilepas oleh Bapak Ponda Wirawan selaku DPRD Kabupaten Badung. Beliau memberi bantuan sebesar Rp 5 juta. STT Dharma Swatika beranggotakan 215 Muda- mudi yang di angkat mulai dari Anak- anak SMA kelas 10 sampai Umur 40 Tahun yang belum menikah. Perayaan ini menghabiskan biaya sebesar Rp 35 juta yang diambil dari Kas STT. Dalam kegiatan STT dalam pembinaan seni dan budaya berlajut Tirta Yatra. Untuk kegiatan ini, Pemerintah Desa Mekar Buana juga memberi bantuan sebesar Rp 25 juta.
 
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dalam kesempatan ini mengucapkan Dirgahayu Kepada Sakaa Teruna Dharma Swastika yang ke-41. Pemerintah Kabupaten Badung selalu mendukung Program- program Sekaa Teruna dimana Sekaa Teruna akan menjadi Generasi Penerus di lingkungan masyarakat dalam pengembangan Seni, Adat dan Budaya di Lingkungan adat dan Mayarakat umum sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana. Untuk kegiatan HUT STT ini Pemerintah Kabupaten Badung membantu sebesar Rp 20 juta, Rp 5 juta pribadi Wakil Bupati Badung dan Rp 5 juta dari I Bagus Alit Sucipta.
 
Suiasa juga mengajak masyarakat ikut dalam mengawasi Sekaa Teruna dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan apa yang direncanakan agar tidak keluar dari aturan- aturan adat itu sendiri. Suiasa berharap masyarakat dan Sekaa Teruna ikut serta dalam membantu Program- progam Pemerintah Kabupaten Badung.