Diposting : 29 April 2019 21:16
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Dewa Made Budiantara
balitribune.co.id | Tabanan - Sebagai tuan rumah perhelatan Porprov Bali XIV/2019, Pengkab Indonesia Woodball Association (IWbA) Tabanan membidik 3 medali emas dari ajang yang bakal digelar bulan September mendatang.
 
Ketua Umum Pengkab IWbA Tabanan, Dewa Made Budiantara mengatakan, target tersebut sangat realistis mengingat saat Porprov Bali dua tahun lalu di Gianyar, woodball Tabanan meraih 2 medali emas.
 
"Kami tidak mau muluk-muluk. Kami rasa target yang kami pancang itu sudah realistis," ujar Dewa Budiantara, Minggu (28/4).
 
Untuk mewujudkan itu, pihaknya akan mengandalkan tim putri nantinya yang dinilai berpeluang besar. Dan tanpa mengesampingkan tim putra, yang juga diharapkan bisa membanggakan Tabanan.
 
Disebutkan juga, Tabanan akan turun dengan kekuatan 16 pemain yakni 8 putra dan 8 putri. Untuk cabor woodball sendiri akan memperebutkan 10 emas dari yang awalnya 11 emas.
 
"Soal persaingan, kami melihat semua kontingen akan menjadi ancaman. Tapi, yang paling kuat adalah Buleleng. Mereka biasanya mendominasi di event-event lokal Bali," bebernya.
 
Terkait venue, Tabanan menyatakan lapangan yang akan dipakai untuk arena pertandingan sudah siap, hanya tinggal penyempurnaannya saja serta penambahan fasilitas pendukung.
 
Untuk perawatannya, disebutkan dilakukan rutin dua kali selama sebulan dan sudah mulai digarap sejak Porjar Kabupaten Tabanan lalu. Lokasinya sendiri berada di SOS Desa Bantas. Luasnya pun diakui sudah representatif dan bisa dibuat 18 fairway atau jalur dengan tingkat kesulitan serta halangan yang berbeda di tiap fairway-nya.
 
"Sekarang baru ada 16 fairway. Dengan jumlah itu saja sudah layak untuk menggelar Porprov Bali. Lokasi ini pula akan menjadi base camp Tabanan secara berkelanjutan," tandas Dewa Budiantara sembari mengatakan, sebelum porprov dimulai, seluruh kontingen dipersilakan menjajal lapangan ini sebagai uji coba venue.