Diposting : 22 May 2018 20:23
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Putu Yudi Atmika
Keterangan Gambar: 
Putu Yudi Atmika
BALI TRIBUNE - Ketua Umum Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Bali, Putu Yudi Atmika berharap nantinya Tabanan memiliki lintasan panjat tebing, saat dihelat Porprov Bali XIV tahun depan. Pasalnya hal itu terkait dengan pentingnya sarana dan prasarana olahraga di daerah itu.
 
“Jelasnya kan nantinya ada bantuan dari pihak Pemprov Bali melalui KONI Bali. Harapan kami lintasan itu dimiliki Tabanan. Apalagi Tabanan sekarang ini memiliki pelatih-pelatih panat tebing bersertifikasi
 
nasional pasca mengikuti pelatihan pelatih yang baru selesai kami helat,” tutur Yudi Atmika, Senin (21/5).
 
Dijelaskannya, dengan pelatih-pelatih tersebut, maka Tabanan bakal memiliki atlet panjat tebing berkualitas, dan berpotensi meraih medali emas di Porprov Bali masa mendatang. Diakui pria yang juga pengurus
 
KONI Bali itu, sangat tidak lengkap jika Tabanan memiliki pelatih level nasional, namun tak memiliki lintasan panjat tebing.
 
“Kami juga berharap KONI Tabanan menorong Pemkab Tabanan untuk
 
menyediakan lintasan itu. Apalagi saat ini yang belum punya lintasan panjat tebing kalau tidak salah di Bali hanya tinggal Tabanan dan Bangli saja,” tandas Yudi.
 
Berangkat dari semua itulah, saat ini menjadi tuan rumah Porprov Bali
 
XIV, merupakan kesempatan besar bagi Tabanan untuk memiliki lintasan itu.
 
FPTI Bali sendiri dijelaskan Yudi, bakal siap diajak berkoordinasi secara teknis pembangunan lintasan lainnya yan berstandar nasional. “Kami sifatnya menunggu saja, jika diajak berkoordinasi soal pembangunan lintasan, bakal kami berikan informasi yang akurat. Baik lintasan yang diperlukan atau ukurannya,” tutup Yudi.