Anggota DPRD Badung Nyoman Karyana Minta PDAM Respon Cepat Setiap Keluhan Pelanggan | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 27 Januari 2025
Diposting : 13 December 2024 12:24
ANA - Bali Tribune
Bali Tribune / Anggota Komisi III DPRD Badung Nyoman Karyana

balitribune.co.id | MangupuraPerumda Air Minum Tirta Mangutama diminta merespons cepat setiap keluhan masyarakat yang menjadi pelanggannya. Hal itu disampaikan Anggota Komisi III DPRD Badung Nyoman Karyana saat mengikuti rapat kerja dengan Perumda Air Minum Tirta Mangutama Badung, Senin (9/12/).

Menurut dia selama ini banyak muncul keluhan dari masyarakat di media sosial. Keluhan tersebut harus direspon cepat oleh perumda yang dikenal dengan nama PDAM Badung itu.

"Terutama di Badung Selatan sering muncul sing ada yeh (tak ada air, red). Itu bahasa-bahasa masyarakat,” ungkapnya.

Karena itu, politisi Partai Golkar tersebut minta Perumda untuk memberi respons cepat terhadap berbagai keluhan masyarakat yang muncul itu.

"Keluhan masyarakat itu supaya direspon cepat," pintanya.

Karyana mengatakan jika memang ada kendala terutama menyangkut biaya dan permodalan, Perumda tak boleh menyerah. Silakan sampaikan ke pemerintah dan Dewan. Ini demi melancarkan pelayanan air minum kepada masyarakat.

"Kalau memang Perumda ada kendala segera sampaikan ke pemerintah dan dewan untuk dicarikan solusi bersama,” tegasnya lagi.

Khusus di Badung Selatan, ungkapnya, air memang sering ngadat. Sehingga masyarakat terpaksa harus membeli air isi ulang hanya untuk kebutuhan mandi.

"Di daerah Sawangan, Kutuh, Ungasan dan daerah-daerah tinggi, termasuk di daerah bawah di Nusa Dua, air sering ngadat," sebutnya.

Karena itu, Karyana minta Perumda memberi atensi untuk menyelesaikan persoalan air minum di Badung Selatan.