Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan.

Hotel Sepi Tamu Digunakan sebagai Tempat Magang

Bali Tribune / PROTOKOL KESEHATAN - kegiatan magang di hotel ditengah pandemi Covid-19 berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat

balitribune.co.id | Badung – Hotel berbintang yang sepi tamu kini dimanfaatkan oleh sekolah jurusan pariwisata dalam melakukan praktek kerja di industri atau magang. Hal ini dilakukan oleh salah satu hotel yang berada di Kuta Kabupaten Badung. 

Pandemi Covid-19 tidak hanya mengubah kebiasaan sehari-hari dalam melakukan aktivitas, juga sangat berdampak dalam dunia pendidikan. Terutama pada jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata karena banyak hotel yang tutup, sehingga siswa/siswi tidak bisa melaksanakan magang. 

Mengingat, pelajaran tatap muka sudah dilonggarkan di masa adaptasi kebiasaan baru pasca-pandemi Covid-19, pihak sekolah pun berupaya membantu siswa/siswinya praktek kerja di industri. Salah satu SMK Pariwisata di Badung pun memanfaatkan hotel berbintang yang sepi tamu sebagai tempat magang. 

Hal ini guna memberikan pengalaman nyata kerja di dunia industri yang selama pandemi menjalani pola pembelajaran secara online/daring. Para siswa/siswi jurusan pariwisata tampak antusias mengikuti praktek kerja di hotel berbintang setelah selama 1 tahun tidak ada pembelajaran tatap muka. Kegiatan ini dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. 

Meskipun rencana pembelajaran tatap muka di Kabupaten Badung akan dimulai pada Mei 2021 mendatang, karena terdesak kebutuhan kurikulum terutama dalam pemenuhan praktek kerja atau magang, membuat sekolah melakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas. 

Hal ini dilakukan pihak sekolah untuk membantu kesulitan para siswa melaksanakan magang, sehingga menggunakan hotel berbintang yang kondisinya saat ini tengah minim tamu yang menginap. Kegiatan tersebut pun telah mendapat izin dari orangtua siswa/siswi. 

Salah seorang pengelola hotel tempat magang siswa/siswi sekolah pariwisata, Agus Tabah, beberapa waktu lalu mengaku dengan adanya magang ini sangat membantu upaya pemeliharaan hotel di masa pandemi, mengingat hanya sedikit petugas hotel yang bisa bekerja. 

"Diharapkan para siswa/siswi ini mendapatkan pengalaman nyata praktek di dunia industri yang selama pandemi ini menjalani pola belajar secara daring," katanya.

wartawan
Ayu Eka Agustini

Berlangsung Meriah, Telkomsel Ikut Semarakan Denpasar Festival ke-18

balitribune.co.id | Denpasar - Telkomsel turut berpartisipasi pada event Denpasar Festival ke-18 sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan budaya sekaligus menghadirkan pengalaman layanan terbaik bagi masyarakat. Kehadiran Telkomsel pada perhelatan tahunan ini diwujudkan melalui booth pelayanan pelanggan yang siap melayani berbagai kebutuhan pengunjung selama acara berlangsung.

Baca Selengkapnya icon click

Tiga Langkah Kecil Pastikan Liburan Tahun Baru Masih Masuk ke Rencana Keuangan

balitribune.co.id | Denpasar - Berdasarkan data OCBC Financial Fitness Index 2025, hanya 12% menggunakan uang sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan di awal tahun. 82 persennya menganggap anggaran hanyalah angan-angan. 76 persen anak muda masih habiskan uang demi ikut gaya hidup satu sama lain. Meskipun turun dari 80 persen, angka ini masih tergolong tinggi.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Desa Wisata di Bali Berhasil Raih Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan Tahun 2025

balitribune.co.id | Denpasar - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI) mengumumkan pelaksanaan kegiatan Sertifikasi Desa Wisata Berkelanjutan. Pada tahun 2025 ini, Kemenpar RI berkolaborasi dengan salah satu bank swasta mensertifikasi 10 desa wisata di Indonesia.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads

Astra Motor Bali Hadirkan Servis Gratis Honda di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung Jelang Nataru

balitribune.co.id | Denpasar – Menyambut perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru), Astra Motor Bali kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan prima kepada konsumen setia Honda melalui program Servis Gratis Honda. Layanan ini berlangsung mulai 22 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026 di Pos Pelayanan Terpadu Terminal Ubung, Denpasar.

Baca Selengkapnya icon click

PascaBanjir di Bali, Zurich Menerima Pengajuan Klaim Rp 30 Miliar Lebih

balitribune.co.id | Denpasar - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (ZAI) telah menerima laporan klaim atas lebih dari 140 polis dengan estimasi total kerugian mencapai lebih dari Rp 30 miliar terkait bencana di Bali tersebut. Sebagian besar klaim berasal dari lini asuransi properti, disusul oleh lini kendaraan bermotor.

Baca Selengkapnya icon click
Iklan icon ads
Iklan icon ads
Bagikan Berita
news

Dikeluhkan Pelaku Usaha, Dewan Badung Siap Kaji Ulang Pajak Hiburan

Lorem, ipsum dolor sit amet consectetur adipisicing elit. Aliquid, reprehenderit maiores porro repellat veritatis ipsum.