Penyanyi Pendatang Baru Restu Anantasya Rilis Single "Sayang Sayang Kendang" | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 15 April 2024
Diposting : 7 March 2024 23:12
RED - Bali Tribune
Bali Tribune / Penyanyi Pendatang Baru Restu Anantasya Rilis Single "Sayang Sayang Kendang"

balitribune.co.id | Penyanyi pendatang baru Restu Anantasya, hadir menawarkan nuansa baru dalam blantika musik Bali. Dengan lagu perdana Sayang Sayang Kendang, karya Kuntum Rindu dengan arranger Label Musik Bali, dibawakan Restu Anantasya dengan sangat manis.

Gadis kelahiran Jembrana ini sempat menjadi Duta Anak Kabupaten Jembrana Komisi Partisipasi tahun 2023, dan saat ini masih mengenyam Pendidikan di SMA Negeri 2 Negara. Restu sendiri memang memiliki hobby menyanyi dari sejak kecil, dan sudah pernah mengikuti beberapa kali perlombaan olah vocal.

Penulis lagu, Kuntum Rindu menyatakan, awalnya dia menulis Lirik "Sayang Sayang Kendang" dengan musik Pop, Indie, Tekno namun masih bingung mencari penyanyinya. Kemudian penulis menghubungi pihak sekolah SMA N 2 Negara karena sekolah ini beberapa kali pernah mengadakan lomba olah Vocal, dari sini muncul 2 nama yang sekiranya cocok untuk membawakan lagu Sayang Sayang Kendang, kemudian dari dua nama tersebut penulis memilih Restu Anantasya untuk menyanyikannya.

Lirik lagu Sayang sayang kendang diambil penulis dari penggalan kata Sirna Ilang Kertaning Bumi yang memiliki makna hilangnya ketentraman dunia, kemudian dituangkan dalam lirik lagu berdasarkan pemahaman penulis. Dengan polesan bernuansa cinta remaja.

“Harapannya semoga lagu Sayang Sayang kendang ini, bisa diterima oleh pencinta lagu Bali, dan kami mohon selalu suportnya, semoga kedepan Remaja Bali semakin banyak mencintai lagu dengan Bahasa Bali” ungkap kuntum rindu yang bertindak sebagai penulis lagu dan sekaligus sebagai produser. Lagu sayang sayang kendang sudah dirilis tanggal 5 maret 2024, di channel Kuntum Rindu Project.