balitribune.co.id | Denpasar – Salah satu layanan yang diberikan ketika melakukan transaksi adalah pengiriman barang. Orang yang menjalankan layanan ini disebut dengan deliveryman. Sebagai garda terakhir dalam proses transaksi, Astra Motor Bali memberikan apresiasi dan sekaligus mempererat kebersamaan antar deliveryman yang dibalut dengan suasana gathering. Diikuti oleh 95 deliveryman seluruh jaringan Honda di wilayah Bali, kegiatan gathering dilaksanakan pada Sabtu (7/12) di Gudang Astra Megati Tabanan.
Dalam kegiatan ini beragam materi yang disampaikan diantaranya pengenalan kembali posisi Gudang Astra Megati secara keseluruhan, kemudian standar layanan deliveryman yang wajib dijalankan, kemudian bagaimana tehnik komplin handling, standar pengikatan unit dan pemahaman layanan aplikasi Motorku X yang akan di sampaikan kepada konsumen saat pengiriman unit. Kegiatan semakin semangat dengan adanya games menarik dan doorprize.
Region Head Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan mengatakan fungsi deliveryman sangat penting dalam proses transaksi, salah satu layanan yang kami berikan adalah mengantarkan sepeda motor kepada konsumen dalam keadaan baik dan berkesan positif.
“Dengan semangat satu hati, kami mengembangkan jajaran deliveryman Honda agar mampu memberikan layanan tulus, mengantar sepeda motor dalam kondisi prima dan siap dikendarai sehingga konsumen puas dan menjadi pelanggan loyal. Tidak hanya motor yang dikirimkan dalam kondisi prima yang menjadi perhatian konsumen, tetapi juga penampilan dari Deliveryman Honda harus difokuskan yang melambangkan kesiapan petugas dalam pengantaran unit motor yang akan diterima konsumen,” ungkap Kurniawan.
Dalam mengantarkan unit kendaraan sepeda motor Honda, setiap Deliveryman Honda memiliki banyak pengalaman berkesan. Seperti yang diungkapkan oleh Suyanto salah satu satu peserta yang sangat terkesan dengan gathering ini.
”Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa saling sharing pengalaman selama menjadi deliveryman dan banyak cerita yang berkesan saat menghantarkan unit kekonsumen. Harapan kami kegiatan ini dalam dilaksanakan setiap tahunnya yang sekaligus menambah keakraban sesau deliveryman,” tuturnya.