Pascagelaran MotoGP Mandalika 2024, Pengamanan di Pelabuhan Padang Bai Diperketat | Bali Tribune
Bali Tribune, Selasa 01 Oktober 2024
Diposting : 1 October 2024 04:52
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / MEMANTAU - Kapolres Karangasem AKBP I Nengah Sadiarta saat memantau arus penyeberangan di Pelabuhan Padang Bai Karangasem.

balitribune.co.id | AmlapuraHingga berakhirnya penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Madalika, Lombok, jajaran Polres Karangasem mempertebal pengamanan di Pelabuhan Padang Bai, Karangasem. Pengamanan ini dilakukan menyusul padatnya arus penyeberangan di pelabuhan ini jelang hingga berakhirnya Moto-GP Mandalika.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada event MotoGP 2024 ini, banyak penonton dari sejumlah daerah yang memilih menginap di Bali, khususnya di sejumlah hotel di Kabupaten Karangasem, karena tarif hotel yang lebih murah, sehingga arus penyeberangan dari dan menuju ke Pelabuhan Lembar maupun Pelabuhan Bangsal, Lombok Utara selama berlangsungnya MotoGP ini cukup padat.

Kapolres Karangasem AKBP. I Nengah Sadiarta kepada awak media mengatakan, pihaknya meningkatkan pengamanan di Pelabuhan Padang Bai mulai dari sepekan menjelang digelarnya Moto-GP Mandalika 2024. Dimana sepekan menjelang perlaksanaan MotoGP tersebut arus penyeberangan dari pelabuhan Padang Bai mengalami peningkatan.

“Pengamanan kami tingkatkan, bekerjasama dengan Stakeholder terkait. Dan memang terpantau ada peningkatan arus penyeberangan kendaraan barang dan orang di Padang Bai berkaitan dengan penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Madalika,” ujar Kapolres Nengah Sadiarta.

Menurut Kapolres, pengamanan ini dilakukan untuk memberi kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan dan orang yang akan menyeberang maupun yang tiba di Pelabuhan Padang Bai.

Dari pantauan Bali Tribune, Senin (30/9) sejumlah personil kepolisian nampak memperketat pemeriksaan dan  pengamanan baik di Pelabuhan Fery Padang Bai maupun di Pelabuhan Kapal Cepat di Dermaga Rakyat Padang Bai pascaberakhirnya gelaran MotoGP Mandalika. Setiap kendaraan orang dan barang yang baru turun dari kapal, langsung dilakukan pemeriksaan identitas, barang bawaan serta pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor.