Pengprov IMI Bali dan IOF Pengda Bali Dukung Josh Dharmawan Ketua Umum PPMKI | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 25 Oktober 2024
Diposting : 24 October 2024 18:36
HEN - Bali Tribune
Bali Tribune / DILANTIK - Indra Prayuda Ketika dilantik menjadi ketua IOF Pengda Bali (atas) Ajik Krisna saat didaulat jadi letua Pengprov IMI Bali (bawah)

balitribune.co.id | Denpasar - Gayung bersambut, keinginan anggota Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI)  menghendaki Jos Dharmawan, Pembina PPMKI Bali untuk maju menjadi bakal calon Ketua Umum PPMKI mendapat respon positif dari komunitas otomotif terbesar di Bali. Dua wadah komunitas otomotf terbesar Bali Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali dan Pengurus Daerah (Pengda) Indonesian mendukung penuh.

Ketua Pengprov IMI Bali, I Gusti Ngurah Anom akrab disapa Ajik Krisna via pesan singkat, Kamis (24/10) mengaku sangat  setuju  dengan dorangan dan keingginan anggota PPMKI Bali. Menurut Ajik Krisna, Om Jos (panggilan akrab Jos Dharmawan, red) memang sangat  pantas.

“Ngomong PPMKI tentunya tidak lepas dari Om Jos. Dedikasinya dalam membesarkan PPMKI di Bali sangat tinggi. Saya kira Om Jos memang layak memimpin PPMKI,” kata Ajik Krisna.

Hal yang sama pun dikatakan Ketua IOF Pengda Bali, Indra Prayuda. Menurut Indra, jangankan di wilayah Bali, hampir semua PPMKI di Se-Indonesia pun pastinya sangat familiar dengan om Jos.

“Beberapa kali Pengurus Pusat (PP) PPMKI menggelar event nasionalPPMKI  di Bali dan berkat kerjasama Om Jos dan pengurus lainya di Bali semua kegiatan itu sukses.Saya yakin hampir semua PPMKI Se-Indonesia akan memberi dukungan. Namun begitu, semuanya itu kembali ke Om Jos, mau atau tidak,” terang Indra. 

Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno (PPMKI) akan menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-45 di Bali. Rangkaian acara Munas dan HUT PPMKI akan dimulai pada tanggal 30 November 2024 di Kebon Vintage Cars dan dilanjutkan 1 Desember 2024 dengan touring ke Desa Penglipuran dan finish di Black Stone Villa Tegal Besar Klungkung.  Munas Ke-14 memiliki agenda utama berupa pemilihan  ketua umum dan wakil ketua berserta pengurus nasional PPMKI Periode 2024-2028.

PPMKI Bali sebagai tuan rumah sejauh ini belum mengumumkan secara resmi  bakal calon yang diusung, namun demikian hampir semua anggota PPMKI Bali menghendaki Pembina PPMKI ,Bali Jos Dharmawan, maju sebagai  bakal calon ketua.


Jos Dharmawan memang sangat familiar dikalangan penggemar mobil kuno di Bali. Bahkan semenjak PPMKI Bali didirikan,  didaulat jadi Ketua PPMKI Bali,dan saat  ini menjadi Pembina PPMKI. Salah satu filosofi yang  menarik adalah angka 1111. Jos Dharmawan, memilih angka 1111 sebagai nomor cantik.mNomor ini  digunakan sebagai angka terakhir di kartu  handphone, bos Kebon Vintages Cars Café dan Resto No 13 Biaung Denpasar termasuk (nomor polisi) di semua  unit  mobil Focus Productions (usaha bisnis miliknya).


Jos Dharmawan dalam kesempatan ngopi santai menuturkan, selain gampang dan mudah diingat, angka ini juga mewakili filosofi ‘Bersama Kita Bisa’.

“Jadi begini, kalau angka satu saja artinya sendiri begitupun juga satu-satu. Namun kalau satunya lebih dari dua kali (minimal tiga) artinya bersama. Nah dengan bersama - sama tentunya kesulitan ataupun masalah apapun lebih gampang diatasi," ungkap dia.