Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 4 July 2017 17:40
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
CPNS
Keterangan Gambar: 
SK CPNS - Sebanyak 14 Bidan Desa Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Denpasar menerima SK CPNS yang diserahkan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, Senin (3/7).

BALI TRIBUNE - Sebanyak 14 Bidan Desa Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Denpasar tersenyum sumringah, Senin (3/7). Pasalnya, belasan bidan yang sebelumnya mengabdi di puskesmas-puskesmas di Kota Denpasar ini mendapatkan hadiah khusus di saat Apel Displin Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar di Lapangan Lumintang Denpasar.

Pada kesempatan itu, belasan bidan PTT yang telah mengabdi hingga 10 tahun akhirnya mendapatkan buah manis dari pengabdiannya dengan menerima SK CPNS. Penyerahan SK CPNS kepada 14 Bidan PTT dilakukan Wakil Walikota IGN Jaya Negara didampingi Sekda Rai Iswara dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Ketut Mister.

Salah satu penerima SK CPNS Bidan Ari Putri Wijayanti mengaku sangat bahagia telah menerima SK CPNS yang dirangkaikan pada apel rutin Pemkot Denpasar. Bersama 14 rekannya tampak sumringah saat berbaris rapi menuju depan podium apel. Ari Putri telah mengabdikan diri selama 10 Tahun lebih di Puskesmas III Denpasar Utara. “Penyerahan SK CPNS ini juga menjadi berkah buat bayi yang saya kandung saat ini,” ujarnya.

Hal senada disampaikan, Vivin Ika Ifanayanti yang bertugas di Puskesmas I Denpasar Utara juga mengaku sangat senang bisa menerima SK CPNS setelah pengabdian panjang selama 10 Tahun. “Ditugaskan di desa sebagai Bidan dengan tugas pengabdian pelayan masyarakat yang diperbantukan dalam peningkatan kesehatan di desa. Senang dan merasa terharu akhirnya bisa menerima SK CPNS,” ujarnya.

Sementara Wakil Walikota I GN Jaya Negara mengatakan penyerahan SK CPNS kepada 14  Bidan yang sebelumnya berstatus pegawai tidak tetap. Diharapkan kepada para Bidan dapat meningkatkan kompetensi dalam upaya memberikan pertolongan dan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.  “Untuk para Bidan agar mampu meningkatkan kompetensi dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat. Profesi yang telah diamanatkan bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,’’ ujar Jaya Negara.