Bali Tribune, Minggu 21 Januari 2018
Diposting : 12 January 2018 18:31
San Edison - Bali Tribune
Sanglah
Keterangan Gambar: 
MENYAPA - Calon Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, saat menyapa pasien di Wing Amerta RSUP Sanglah, sebelum menjalani pemeriksaan kesehatan.

BALI TRIBUNE - Pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), menjalani tes kesehatan di Wing Amerta RSUP Sanglah, Denpasar, Kamis (11/1). Pemeriksaan Mantra-Kerta dimulai sekitar Pukul 07.15 WITA dan berakhir Pukul 16.00 Wita.

Menariknya, sebelum menjalani tes kesehatan, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB) ini menyempatkan diri menyapa sejumlah pasien di Wings Amerta RSUP Sanglah. Pasangan ini juga selalu mengulas senyum untuk pasien yang dijumpai.

Sudikerta yang sudah mengenakan pakaian standar pemeriksaan di RSUP Sanglah, menghampiri seorang pasien lansia dan sejumlah pasien lainnya. Dengan hangat, ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali yang juga wakil gubernur Bali itu menanyakan kondisi pasien.

Hal serupa juga dilakukan Calon Gubernur Bali, Rai Mantra, yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Denpasar. Rai Mantra sempat berbincang-bincang hangat dengan salah satu pasien. Kedua tokoh itu juga tak henti-henti melempar senyum kepada awak media.

Baik Rai Mantra maupun Sudikerta, secara singkat menyampaikan bahwa mereka siap menjalani seluruh rangkaian tes kesehatan kali ini. Terlebih, tes serupa tidak asing bagi keduanya. Sudikerta sempat berkali-kali menjalani tes atau pemeriksaan kesehatan.

Sebab, Sudikerta dua kali maju sebagai calon wakil bupati Badung, dan calon wakil gubernur Bali periode 2013-2018. Begitu pula dengan Rai Mantra, saat dua kali tampil sebagai calon wali kota Denpasar dan sempat sekali menjadi calon wakil wali kota Denpasar.

Usai menyapa beberapa pasien, Mantra-Kerta langsung menuju ruangan untuk menjalani rangkaian pemeriksaan kesehatan. Hasil tes kesehatan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali, akan diumumkan tanggal 16 Januari mendatang.