Mantan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri Bersama Putranya Gus Ode Menangkan Kursi DPRD | Bali Tribune
Bali Tribune, Senin 15 April 2024
Diposting : 25 February 2024 21:13
AGS - Bali Tribune
Bali Tribune / SYUKURAN - Mantan Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri bersama suami acara syukuran hasil Pileg

balitribune.co.id | AmlapuraBerkat perjuangan tim solid relawan Gerakan Masyarakat Terpadu di bawah kendali sang suami I Gusti Made Tusan (GMT) Mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri berhasil memenangkan kursi DPRD Bali. Demikian juga dengan putranya I Gusti Ngurah Gede Subagiartha sukses meraih kursi di DPRD Karangasem dengan raihan suara sangat signifikan. 

Dalam Pileg kali ini ternyata Mas Sumatri masih memiliki pendukung militan, sehingga dengan mudah melenggang ke lembaga legislatif dengan raihan suara sebanyak 25.868 suara. Pun demikian dengan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, tokoh GMT yang akrab dipanggil Gus Ode ini raihan suaranya melibihi target. Jika pada Pileg 2019 lalu Gus Ode lolos dengan suara tertinggi saat itu yakni 6.678 suara, pada Pileg 2024 ini Caleg dari Partai NasDem Dapil Karangasem 1 ini berhasil meraih suara signifikan yakni 7.048 suara.

“Memang dukungan kami masih terpelihara selama lima tahun terakhir, temat-teman para relawan GMT masih sangat solid. Kami mengucapkan terimakasih dan paresiasi kepada teman-teman relawan GMT,” ucap IGA Mas Sumatri di sela-sela acara syukuran di Jro Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Minggu (25/2).

Saat menjabat sebagai Bupati Karangasem masa bhakti 2016-2021 dirinya telah mengemban aspirasi masyarakat Karangasem selama lima tahun dan kali ini dirinya kembali akan berjuang untuk masyarakat Kabupaten Karangasem melalui jalur Legislatif di DPRD Provinsi bersama anggota dewan asal Karangasem lainnya selama masa bhakti 2024-2029 mendatang. "Mengemban amanat masyarakat melalui lembaga legislatif, nantinya berupaya mengoptimalkan mendapatkan bantuan sosial untuk masyarakat, karena memang itu merupakan hak masyarakat, kami hanya menjembatani,” lugasnya.

Sementara itu, Gus Ode juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada para relawan GMT. Kendati mampu meraup 7.048 suara, namun raihan suara tersebut bukan yang tertinggi karena suara tertinggi diraih oleh Ketua DPRD Karangasem dari PDIP, I Wayan Suastika dengan 7.150 suara, dari Daerah Pemilihan Karangasem IV Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen. "Saya tetap bersyukur, masyarakat masih memberikan kepercayaan, untuk mengemban amanat masyarakat," ucap Gus Ode. 

Ia menyebutkan jika kebanyakan pendukungnya adalah dari kalangan generasi millennial, karena dirinya memang aktif bidang seni budaya terutama musik pop Bali, seni tabuh dan tari. Di samping itu, dia aktif sebagai Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Karangasem.