Penyanyi Bali Mang Cucun dan Medal Sugata Rilis Lagu Terbaru "Saksi Tresna"  | Bali Tribune
Bali Tribune, Rabu 28 Februari 2024
Diposting : 8 February 2024 11:40
BIN - Bali Tribune
Bali Tribune / VIDEO KLIP - Medal Sugata dan Mang Cucun saat mengambilan video klip "Saksi Tresna"

balitribune.co.id | Medal Sugata mencoba menggandeng penyanyi Bali senior, Mang Cucun untuk diajak berduet dalam single terbarunya “Saksi Tresna”. Mang cucun sendiri pernah meramaikan blantika lagu Bali sekitar tahun 2000 an di bawah naungan Intan Dewata Record. Mang Cucun yang memiliki suara melengking ini lama tenggelam karena kesibukan bekerja. Rasa rindu, Sayang Sekayang Kayang, Mecumbu feat Mang Gita merupakan sebagian dari Lagu Mang Cucun yang pernah hit pada eranya. Menurut Medal, ajakan untuk berduet bersama Mang Cucun ini dia pernah Iontarkan setahun Ialu yang direspon positif Mang Cucun.

"Saya juga belum yakin dan percaya diri saat itu dengan kemampuan olah vokal saya," jelasnya.

Beberapa waktu lalu Medal kembali melontarkan keinginannya untuk berduet dengan Mang Cucun. Selain keinginan untuk melihat kemampuannya di olah vokal, Medal juga melihat respon penggemar Mang Cucun yang rindu dengan suara khasnya.

"Saya coba kirimkan demo lagunya yang saya buat, saya kirim ke Mang Cucun. Kita sama sama mencari waktu untuk rekaman dan menentukan musiknya nanti seperti apa. Jadilah versinya seperti sekarang ini. Lagu Saksi Tresna ini di aransement oleh Oji Bray," jelas Medal.

Lagu ini mengisahkan tentang percintaan, Sepasang kekasih berjanji tetap sehati. Bulan Purnama jadi saksi tresnanya (setia, red).

Medal sendiri adalah karyawan TVRI Bali yang juga menjadi Host klip Nak Bali di TVRI Bali bersama artis Bali lainnya, Widi Widiana dan Dek Ulik.

Ikut meramaikan sekaligus melestarikan budaya Bali melalui lagu Bali, Medal pun sempat menciptakan beberapa lagu Bali, seperti lagu religi Ampurayang yg dinyanyikan Yudi Kresna feat Dek ulik, Ujan Ujan dengan penyanyi Yudi kresna feat Agustin, Kaden Aluh yang dinyanyikan Dek Ulik.